Latest News
Sunday, September 13, 2015

Satu Jemaah Haji Asal Pemalang Jadi Korban Tragedi Makkah




SeputarPemalang.Com - Tragedi ambruknya crane yang terjadi area Masjidil Haram rupanya dialami tiga calon jamaah haji yang berangkat dari Embarkasi Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah, dimana satu diantaranya adalah warga Pemalang.

Gentur Rachma Indriadi Kasubag Humas PPIH Embarkasi Solo, berujar ketiga calon jemaah haji asal Embarkasi Haji, Donohudan, Boyolali, Jawa Tengah tersebut adalah Umi Daliyah Amat Rais (kloter 24) asal Kabupaten Bantul, Endang Kaswinarmi Poerwomarton (kloter 46) asal Kabupaten Pemalang serta Djumali Jamari Setro Wijoyo (kloter 52).

Untungnya, ketiga calon jemaah haji tersebut hanya mengalami luka-luka saja. Dan kini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit setempat di Arab Saudi,

"Ketiganya kini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit yang ditunjuk oleh pemerintah Indonesia. Belum tahu apakah lukanya serius apa tidak. Yang pasti, ketiganya hanya mengalami luka-luka saja," kata Guntur sebagaimana dilansir Okezone, Hari Sabtu (12/9/2015) petang.

Bagi Guntur, untuk calon jamaah haji lainnya, dari informasi yang diperoleh, dalam situasi selamat. Guntur berkeinginan, tragedi ini dapat menjadikan para calon jemaah haji semakin menambah kewaspadaan.

Terlebih, sebelum para calon jemaah haji itu diberangkatkan ke tanah suci, pihaknya telah mengingatkan jika kini cuaca di Saudi Arabia dalam keadaan ekstrem. Suhu udara mencapai 44 derajat celcius,serta disertai badai pasir serta malahan juga terjadi hujan es.

"Jatuhnya crane di Masjid Al-Haram infonya itukan akibat diterpa badai serta hujan es," imbuhnya.

Jamaah calon haji Kabupaten Pemalang berjumlah 557 orang dibagi ke dalam 2 kloter, yaitu kloter 46 dan 47. Dimana rombongan diberangkatkan ke solo dengan 13 armada bus. Kloter 46 berangkat pada pukul 10.00 WIB, sedangkan kloter 47 berangkat pada pukul 11.00 WIB.[AYG]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Satu Jemaah Haji Asal Pemalang Jadi Korban Tragedi Makkah Rating: 5 Reviewed By: asri yatno