Latest News
Monday, September 14, 2015

Rawan Konflik Pilkada, Polres Pemalang Siapkan 6 Sniper



SeputarPemalang.Com - Setelah diloloskannya pasangan calon bupati serta wakil bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo serta Afifudin yang sebelumnya dicoret oleh KPU Kabupaten Pemalang karena dianggap tak bisa melengkapi salah satu syarat yaitu surat pajak tahunan tahun 2015, akhirnya Polres Pemalang, Jawa Tengah semakin meningkatkan keamanan, karena kini dinilai untuk kabupaten pemalang rawan konflik jelang pilkada serentak 9 Desember yang akan datang.

Kapolres Pemalang, AKBP Dedi Wiratmo, Hari Minggu (13/9) berujar untuk menghadapi kelompok yang sengaja akan mengacaukan Pilkada, kini pihaknya sudah menyiagakan enam orang penembak jitu yang berasal dari unit buser Polres Pemalang. Ini dilakukan karena setelah dikabulkannya gugatan sengketa pilkada salah satu pasangan calon.

Seperti dimuat Elshinta.com wilayah Pemalang dinilai rawan konflik atau gesekan antar pendukung, pasalnya kini di Kabupaten Pemalang sendiri terdapat dua calon incumbent yang bersaing dalam pilkada Kabupaten Pemalang.

Masih menurut AKBP Dedi Wiratmo, penembak jitu yang sudah disiapkan oleh Polres Pemalang ini di standby kan apabila terjadi kontigensi atau keadaan yang mengarah ke anarkis,

Lainnya menyiagakan penembak jitu, pihak Polres Pemalang juga menerjunkan sebanyak 757 personelnya yang dibantu oleh pihak kodim 0711 Pemalang, mulai dari tahapan awal sampai tahapan akhir pilkada.

Tapi, ketika pencoblosan pada 9 Desember 2015 yang akan datang,pihaknya akan mengerahkan sebanyak dua per tiga kekuatan atau sekitar 550 orang personel untuk mengamankan TPS serta tempat vital lain di seluruh Kabupaten Pemalang.

Sedangkan, di Kabupaten Pemalang kini ada tiga calon bupati serta wakil bupati, dimana dengan nomor urut 1 adalah pasangan Arifin-Romi, nomor urut 2 adalah pasangan Junaedi-Martono serta nomor urut 3 adalah pasangan Mukti Agung Wibowo- Afifudin.

Masih menurut Dedi, Polres Pemalang menempatkan sebanyak 12 personelnya untuk pengawasan melekat terhadap pasangan calon, dimana masing-masing pasangan calon akan mendapatkan pengawasan melekat dari Polres Pemalang sebanyak empat orang, dua orang untuk calon bupati serta dua orang untuk calon wakil bupati.[Elsh-AYG]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Rawan Konflik Pilkada, Polres Pemalang Siapkan 6 Sniper Rating: 5 Reviewed By: asri yatno