Latest News
Tuesday, September 8, 2015

Popda Pelajar, Pemalang Raih Peringkat 6 Se - Jateng

Popda Pelajar, Pemalang Raih Peringkat 6 Se - Jateng

SeputarPemalang.Com - Pengalaman dalam meraih prestasi olahraga pelajar di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng yang menempatkan Pemalang di posisi 25 pada 2014, menjadikan jajaran Dinas Pendidikan Pemuda serta Olahraga (Dindikpora) berbenah.

Kepala Dindikpora melalui Kepala Bidang Pemuda serta Olahraga, Suwito berujar selepas Popda 2014 selesai, pihaknya melakukan evaluasi terhadap pembinaan olahraga pelajar.

”Kami langsung evaluasi, cabang olahraga yang potensial ditingkatkan pembinaannya, sementara cabang yang kurang potensial kami dorong agar dapat meraih prestasi,” ujar Suwito, Hari Senin (7/9).

Kerja keras tersebut akhirnnya membuahkan hasil yang dimulai dengan menjadi jawara umum dalam Popda tingkat mantan Karesidenan Pekalongan 2015 yaitu Pemalang menjadi tuan rumah. Hasil dari Popda tersebut semakin menambah rasa percaya diri atlet sehingga saat bertanding di Popda Provinsi Jateng 2015 mereka dapat membawa pulang medali. 

Tak hanya itu, atlet-atlet juga sukses memperbaiki peringkat Kabupaten Pemalang dari posisi 25 pada 2014, naik menjadi peringkat ke-6 pada Popda 2015.

”Ini adalah hasil yang luar biasa,” imbuh Suwito.

Bonus Pada Popda 2015 ini Pemalang meraih 10 emas di cabang karate (3), taekwondo (4), senam (2) serta pencak silat (1). Terkumpul sebanyak delapan perak dari cabang taekwondo (3), karate (3) serta senam (2) sementara perunggu terkumpul sebanyak 18 buah di cabang taekwondo (1), senam (6), pencak silat (7), atletik (2), karate (1) serta sepak bola (1).

Prestasi yang diraih para atlet ini tak lantas menjadikan Dindikpora tersenyum lebar saja sebaliknya memberikan penghargaan kepada para peraih medali tersebut. Rencananya peraih medali akan dikumpulkan dalam upacara memperingati hari Olahraga Nasional di Pendapa Kabupaten, Hari Rabu (9/9) besok untuk mendapat bonus. 

Tak hanya itu memotivasi para pembina olahraga agar meningkatkan prestasi atletnya Dindikpora juga memberikan bonus kepada para manager yang atletnya meraih medali Popda Jateng.[Suara Merdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Popda Pelajar, Pemalang Raih Peringkat 6 Se - Jateng Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda