Latest News
Thursday, September 10, 2015

Polres Pemalang Kembali Salurkan Air Bersih ke Warga

Polres Pemalang Kembali Salurkan Air Bersih ke Warga

SeputarPemalang.Com - Kemarau dan kekeringan yang berkepanjangan masih melanda disebagian besar wilayah Kecamatan Pulosari, dimana ribuan warga mengalami kesulitan air bersih baik untuk memasak maupun untuk mansi dan kebutuhan lainnya. Warga setempat setiap harinya menunggu bantuan air dari pemerintah maupun pihak lain.

Dikutip dari HaluanRakyat.com bahwa Kapolres Pemalang AKBP Dedi Wiratmo, S.I.K., melalui Kasubbag Humas AKP Tarhim, S.H. mengatakan bahwa Polri peduli saat ini menyalurkan bantuan air bersih sebanyak 24.000 Liter kepada warga Desa Clekatakan dan Desa Siremeng – Pulosari, sebagai tindak lanjut dari kegiatan serupa beberapa waktu lalu yang disalurkan untuk warga Desa Pulosari.

Sementara Kasat Sabhara AKP Trio Prabowo, S.H. yang diwakili oleh Kanit Patroli AIPTU Muhtawab, S.H. saat menyerahkan bantuan air sebanyak 16.000 liter kepada Kades Clekatakan Sutrisno dan kepada Kades Siremeng Solikhin sebanyak 8.000 liter Kamis (3/9).

Disaksikan oleh Agus Mulyadi, S.I.P. Kasi Trantib Kecamatan Pulosari dan Kapolsek Pulosari IPTU Nurdinowo, serta beberapa anggota Polri yang sekaligus ikut membantu membagi air, yang langsung diserbu oleh ratusan masyarakat setempat yang sudah mengantri sejak pagi hari dengan membawa ember plastik, jerigen dan gentong, sehingga warga tidak berebut.

Seluruh Desa di Kecamatan Pulosari saat ini mengalami kekeringan, karena Tuk / sumber air dan sumur – sumur yang ada sudah tidak ada airnya sama sekali, tambah Kasi Trantib Agus Mulyadi, S.I.P ketika menyaksikan penyaluran bantuan air dari Polres di Desa Clekatakan dan Siremeng.[HTR-AYG]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Polres Pemalang Kembali Salurkan Air Bersih ke Warga Rating: 5 Reviewed By: asri yatno