Latest News
Tuesday, September 15, 2015

Masa Kampanye Pilkada Pemalang Kurang Dimaksimalkan


Masa Kampanye Pilkada Pemalang Kurang Dimaksimalkan


SeputarPemalang.Com - Waktu kampanye untuk calon bupati serta wakil bupati Kabupaten Pemalang telah diawali semenjak 27 Agustus lalu, serta akan berakhir tiga hari sebelum pencoblosan. Tapi sampai kini, para calon dinilai belum memaksimalkan waktu untuk berkampanye.

Ketua Panwas Pemalang, Hery Setyawan berujar, para cabup serta cawabup pasangan nomor 1 (M Arifin-Romi), nomor 2 (Junaedi serta Martono), serta nomor 3 (Agung-afifudin) belum banyak yang melaksanakan kampanye.

Terutama untuk nomor urut tiga memang belum berkampanye sama sekali pasalnya baru ditetapkan sebagai cabup serta cawabup beberapa hari lalu. Ini berdasarkan surat tembusan yang masuk ke Panwas Pemilihan baru ada satu pasangan yang melakukan kampanye perjumpaan terbatas.

Sementara pasangan yang telah melakukan pertemuan-pertemuan tertutup yakni pasangan Junaedi serta Martono. Pasangan M Arifin serta Romi sampai kini belum pernah melakukan kampanye pasalnya belum ada tembusan yang masuk ke Panwas.

”Berdasarkan surat tembusan yang diterima Panwas Pemilihan, pasangan nomor urut dua telah empat kali menggelar pertemuan tertutup. Pertemuan tertutup itu digelar di empat kecamatan seperti Kecamatan Moga, Pulosari, Belik, serta Watukumpul,” ujar Hery sebagaimana dilansir Suara Merdeka.

Ia berujar, dalam menggelar pertemuan terbatas harus selalu menaati peraturan salah satunya jumlah pesertanya maksimal 1.000 orang. Lainnya itu, kapasitas ruangan harus disesuaikan dengan jumlah peserta, pasalnya apabila tak muat serta peserta berada diluar ruangan hal itu menyalahi aturan.

Jika hal itu terjadi Panwas akan memperingatkan serta menegur para calon, pasalnya telah melanggar aturan. Tapi dari hasil pantauan Panwas di lapangan, perjumpaan tertutup yang pernah dihelat oleh salah satu pasangan telah sesuai dengan aturan serta undang-undang yang berlaku. [SM-AYG]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Masa Kampanye Pilkada Pemalang Kurang Dimaksimalkan Rating: 5 Reviewed By: asri yatno