Latest News
Monday, September 14, 2015

KPU Pemalang Akhirnya Jalankan Keputusan Panwaslu



SeputarPemalang.Com - Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang menjalankan keputusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) setempat atas sengketa pemilu yang diajukan oleh pasangan akan calon Mukti Agung Wibowo serta Afifudin. Dimana keputusan tersebut diambil selepas KPU setempat bersama KPU Jateng, berkonsultasi ke KPU RI.

Bagi Ketua KPU Jateng Joko Purnomo, bahwa hasil konsultasi dengan KPU RI bahwa KPU Kabupaten Pemalang agar melaksanakan hasil sidang sengketa pemilu yang diajukan akan pasangan calon Mukti Agung Wibowo serta Afifudin.


Pada Sabtu(12/9) lalu, Pihak KPU setempat melakukan rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang Abdul Hakim. Rapat pleno itu berjalan lancar tanpa ada kendala serta gangguan apapun.
“Rapat Pleno Terbuka ini sebagai tindak imbuh dari putusan Panwas Kabupaten Pemalang dalam sengketa pencalonan atas nama Mukti Agung Wibowo – Afifudin. Pasangan calon tersebut ditetapkan sebagai pasangan calon dengan nomor urut 3 (tiga). Dengan demikian, Pilkada di Kabupaten Pemalang diikuti oleh 3 (tiga) pasangan calon,” ujar Joko Purnomo di Semarang sebagaimana ditulis Suara Merdeka.
Rapat pleno terbuka tersebut dihadiri oleh Ketua serta Anggota KPU Pemalang, Panwas Pemalang, serta pasangan calon Mukti Agung Wibowo-Afifudin, serta calon wakil bupati dari pasangan calon nomor urut 1(satu), Romi Indiarto.

Sementara paslon nomor urut 2 (dua), Junaedi – Martono tak hadir serta menyampaikan ijin tertulis karena jadwal bersamaan dengan kegiatan kampanye.[ayg-SM]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Akhirnya Jalankan Keputusan Panwaslu Rating: 5 Reviewed By: asri yatno