Latest News
Tuesday, September 8, 2015

KPU Pemalang Akan Rapat Pleno


SeputarPemalang.Com - Menanggapi hasil keputusan Panwal Pilkada Pemalang yang memenangkan gugatan pasangan calon bupati serta wakil bupati Agung-Afifudin, pihak KPU akan segera menggelar rapat pleno.

Perihal ini ditegaskan Ketua KPU Pemalang, yakni Abdul Hakim selepas sidang keputusan Panwas, kemarin. Dikatakan, KPU Pemalang secepatnya akan melakukan pleno membahas keputusan dari Panwas.

Abdul Hakim menyatakan, secara umum KPU Pemalang menghormati keputusan itu, jika berdasarkan fatwa atau surat edaran dari Mahkamah Agung (MA) keputusan Panwas bersifat final serta mengikat. Walau, ia menambahkan, pihaknya harus melaksanakan rapat pleno dahulu sebelum melakukan keputusan tersebut. 

Baca juga : Bawaslu: Keputusan Hasil Sengketa Pilkada Murni Dari Panwaslu Pemalang

Sesuai Harapan ”Secepatnya kami akan melakukan pleno, sebelum pleno aku belum dapat berbicara banyak pasalnya ini adalah lembaga,” terang Abdul Hakim sebagaimana dilansir Suara Merdeka 8 September 2015.

Sedangkan Pasangan Agung-Afifiudin ketika diwawancarai selepas sidang berujar, keputusan Panwas Pemilihan yang mengabulkan permohonannya telah sesuai dengan harapannya. 

Pihaknya tak akan memperpanjang permasalahan tersebut sampai ke ranah hukum, pasalnya target utamanya telah tercapai. Dengan keputusan tersebut pihaknya berterima kasih pada Panwas, KPU Pemalang, para partai pengusung, relawan, simpatisan serta masyarakat serta dari pihak keamanan baik dari Polri maupun TNI.

”Setelah ini kami akan terus merapatkan barisan untuk pilkada bulan Desember yang akan datang. Target kami menang dalam pilkada Desember yang akan datang,” pungkasnya.[ayg]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Akan Rapat Pleno Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda