Latest News
Friday, September 11, 2015

KPU Pemalang Akan Gelar Rapat Pleno Hari Jumat Ini

KPU Pemalang Akan Gelar Rapat Pleno Hari Jumat Ini

SeputarPemalang.Com -  Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang akan menggelar rapat pleno, Hari Jumat (11/9) besok. Perihal itu menyusul dimenangkannya pasangan calon Agung-Afifudin dalam musyawarah sengketa Pilkada 2015 di Panwaslu Kabupaten Pemalang.

Diketahui ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim, mengaku masih berada di Jakarta selama dua hari semenjak Hari Rabu sampai Hari Kamis (9-10/9/2015).

"Saya ini masih di Jakarta, nanti malam saya pulang. Rencana besok Hari Jumat, hingga di Pemalang langsung menggelar rapat pleno," kata Hakim, senagaimana dilansir Tribun Jateng, Hari Kamis (10/9).

Abdul Hakim masih merahasiakan bagaimana hasil konsultasi pihaknya di Kantor KPU RI selama dua hari tersebut. 

"Besok kami sampaikan selepas rapat pleno besok pagi. Sabar dulu ya," pungkasnya.

Kepergian ketua KPU Pemalang ke Jakarta tak lain adalah untuk berkonsultasi ke KPU RI perihal dengan keputusan hasil sidang sengketa yang mengabulkan permohonan pasangan Agung-Afifudin dan keduanya berhak mengikuti Pilkada Pemalang.

Sebelumnya Panwaslu Kabupaten Pemalang mengabulkan gugatan pasangan akan calon (balon) bupati serta wakil bupati Pemalang, yakni Mukti Agung Wibowo-Afifudin serta memohon KPU Pemalang mencabut keputusan pleno yang menggugurkan pencalonan Agung-Afifudin. Maka  dengan dikabulkannya gugatan Agung -Afifudin memiliki kesemptan kembali ikut dalam bursa Pilkada Pemalang.[ayg]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Akan Gelar Rapat Pleno Hari Jumat Ini Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda