Latest News
Monday, September 21, 2015

Kapolda Jateng Senang Lihat Cabup Guyub


SeputarPemalang.Com - Irjen Noer Ali Kapolda Jateng membeberkan rasa senangnya melihat para calon bupati serta wakil bupati di Pemalang bergaul rukun serta guyub tak ada perselisihan. 

Perihal itu dibeberkan saat memberikan arahan kepada jajaran muspida serta personel Polres Pemalang dalam rangka pengamanan pemilukada, di Polres Pemalang, Hari Senin (14/9) sore.

’’Saya datang ke sini mengecek kesiapsiagaan keamanan jelang pilkada. Aku melihat dari yang hadir di antaranya calon bupati serta wakil bupati begaul rukun serta guyub, aku merasa ayem jika calon dapat guyub sebagaimana itu,’’ ujar Kapolda sebagaimana ditulis Suara Merdeka.

Baginya, soal nanti siapa yang menang saat berlaga di pilkada, adalah pilihan rakyat serta hal itu adalah kekuasaan yang Maha Kuasa. Pahami Tugas Kapolda tiba di Polres Pemalang pukul 15.00 disambut Kapolres AKBP Dedi Wiratmo kemudian bersalaman dengan Bupati Junaedi, Wakil Bupati Mukti Agung Wibowo serta unsur muspida lainnya yang berdiri berderet menyambut kedatangannya.

Kemudian dilanjutkan pemeriksaan skuad upacara yang diikuti TNI, Polri, Brimob, Satpol PPdan Linmas. Perihal kesiapan pengamanan pilkada, Kapolda mohon kepada petugas yang khusus berada di TPS serta penyidik pidana pemilu agar benar-benar memahami tugasnya.

Diingatkan, berbeda UU tahun lalu dengan yang kini. Jika dulu ada tindak pidana pemilu kini tak ada penindakan pidana. Maka Polri harus bijak dengan para aparat lainnya yang masuk dalam penegakan hukum terpadu (gakumdu).

Ditambahkan, Pada tahapan kampanye yang telah berjalan kini bagi calon masih disikapi cukup hemat energi. Karena tahapan masih panjang. Namun diingatkan agar TNI serta Polri terus mengajak masyarakat untuk menciptakan keadaan yang telah baik serta kondusif ini.[SM-AY]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kapolda Jateng Senang Lihat Cabup Guyub Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda