Latest News
Sunday, September 6, 2015

Jaga Kondusifitas Pilkada, Bupati Pemalang Minta Warga Tak Terpancing Isu

Jaga Kondusifitas Pilkada, Bupati Pemalang Minta Warga Tak Terpancing Isu

SeputarPemalang.Com - Terkait rencana pembacaan keputusan sidang gugatan sengketa pilkada oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kabupaten Pemalang pada Hari Senin (7/9) besok menuai banyak prediksi serta pro serta kontra dari berbagai pihak. 

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, ditetapkannya pasangan Mukti Agung Wibowo, ST serta Afiffuddin sebagai calon tak memenuhi syarat (TMS) di Pilbup oleh KPU Pemalang berujung pada gugatan serta berimbas pada suhu politik yang memanas. 

Maka menanggapi gejolak serta berbagai rumor yang beredar, Bupati Pemalang, H Junaedi, SH, MM mengharap kepada seluruh komponen masyarakat kabupaten Pemalang untuk menghormati serta merima apapun alhasil nanti.


“Diperlukan sikap legowo dari seluruh masyarakat, baik kandidat maupun timses serta pendukungnya atas hasil keputusan sidang di Panwaslu nanti. Jangan hingga nantinya malah menimbulkan konflik berkepanjang yang merugikan masyarakat,” papar Junaedi dalam konferensi pers dengan sejumlah awak media di Pendopo Pemkab Pemalang, sebagaimana dilansir InfoPantura Hari Minggu (6/9/2015). 

Junaedi menghimbau kepada semua pihak serta seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pemalang agar menghormati serta menerima hasil keputusan sidang gugatan sengketa Pilkada di Panwaslu.

“Apapun keputusannya nanti, harus dihormati serta diterima. Semua pihak harus dapat menahan diri serta menjaga keadaan Pemalang tetap kondusif. Berikan kebebasan serta keleluasan kepada lembaga yang berwenang (Panwaslu) untuk mengambil keputusan seadil-adilnya,” harap Bupati.

Tahapan pemilu yang telah berjalan, imbuh Junaedi, hendaknya bisa dipahami oleh masyarakat, termasuk adanya Paslon yang teranulir. Karena, itu adalah kewenangan penyelenggara Pilkada (KPU). 

“Sebagai bupati, aku menghimbau agar semua pihak tak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang serta tak bisa dipertanggung-jawabkan. Keputusan Panwaslu bukan segala-galanya, karena semua hasil keputusan Pilkada sesungguhnya ada di tangan rakyat. Biarkan rakyat yang menganggap serta memilih siapa yang terbaik untuk memimpin Pemalang,” tambahnya. 

Sedangkan, perihal berkembangnya rumor yang menyebutkan adanya intervensi dari birokrasi tentang tahapan-tahapan Pilkada, termasuk keputusan KPU yang tak meloloskan Agung-Afif, Junaedi memaparkan bahwa tahapan yang telah berjalan adalah mutlak kewenangan KPU sebagai lembaga penyelenggara pemilu. 

“Tidak ada invertensi dari manapun termasuk dari aku, baik sebagai bupati (incumbent) maupun sebagai calon bupati,” paparnya. 

Junaedi juga menghimbau kepada tim berhasil, simpatisan, pendukung serta relawanya agar menjaga keadaan tetap kondusif serta tak terpancing dengan isu-isu yang berkembang. “Dan aku menghimbau kepada semua pihak, untuk tak memperkeruh suasana dengan menyebarkan isu-isu maupun fitnah,” pungkas Junaedi. [infopantura]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jaga Kondusifitas Pilkada, Bupati Pemalang Minta Warga Tak Terpancing Isu Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda