Latest News
Sunday, September 6, 2015

Hari Senin, Akan Digelar Pembacaan Putusan Sengketa Pilkada Pemalang

Hari Senin, Akan Digelar Pembacaan Keputusan Sengketa Pilkada Pemalang

SeputarPemalang.Com - Tim Panitia pengawas (Panwas) Pemilihan Pemalang kembali menggelar sidang sengketa pilkada antara pasangan Agung-Afifudin sebagai pemohon serta KPU Pemalang sebagai termohon.

Dimana agenda sidang pada hari ketiga yakni penyerahan kesimpulan serta masing-masing pihak melalui kuasa hukumnya. Pimpinan sidang sengketa pilkada juga Ketua Panwas, Hery Setyawan selepas sidang, berujar, agenda pada hari ketiga sidang sengketa pilkada yakni penyerahan kesimpulan.

Dari pemohon maupun termohon sudah menyerahkan kesimpulannya masingmasing. Sesuai aturan kesimpulan yang diserahkan tak perlu dibacakan di persidangan, pasalnya kesimpulan itu adalah konsumsi untuk majelis sidang.

Selanjutnya Panwas akan mencermati serta menganalisa hasil kesimpulan dari dua belah pihak sebagai salah satu bahan pertimbangan dalam pengambilan keputusan. Sidang akan dilanjutkan kembali pada Hari Senin (7/9) pukul 09.00 dengan agenda pembacaan keputusan dari pimpinan sidang.


’’Sidang sementara ditunda serta dilanjutkan lagi Hari Senin (7/9), selama beberapa kedepan Panwas akan menjadikan keputusan untuk dibacakan pada sidang berikutnya. Sidang dengan agenda penyerahan kesimpuan berlangsung cepat, pasalnya hanya penyerahan saja,’’ ujar Hery seperti dilansir Suara Merdeka Sabtu 5 September 2015.

Sementara Tim Kuasa Hukum Agung-Afifudin, Moh Khumaidi berujar, secara garis besar isi kesimpulan dari pihak pemohon yakni fakta persidangan serta keterangan para saksi sangat menguatkan pihaknya. Malahan kesaksian dari petugas kantor pajak serta komisioner KPU Jateng dinilai juga menguatkan kliennya.

Karena itu tak ada alasan lagi untuk KPU Pemalang mecoret pasangan Agung-Afifudin. ’’Saya yakin berdasarkan fakta persidangan yang terungkap, kami dapat memenangkan sengketa pilkada ini sehingga pasangan Agung-Afifudin dapat masuk dalam bursa pilkada pada Desember 2015 yang akan datang".

Kita tunggu keputusan dari Panwas semoga sesuai dengan harapan kami semua,’’ujarnya. Sedangkan itu, Komisioner KPU Pemalang, Chairul Umam, selepas sidang belum rela memberikan keterangan. ’’Nanti saja pada Hari Senin,’’katanya singkat. [ayg]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Hari Senin, Akan Digelar Pembacaan Putusan Sengketa Pilkada Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda