Latest News
Friday, September 11, 2015

Ganjar : Calon Kepala Daerah di Jateng Diimbau Tidak Provokatif


Ganjar : Calon Kepala Daerah di Jateng Diimbau Tidak Provokatif


SeputarPemalang.Com - Calon kepala daerah yang akan maju pada pemilihan kepala daerah serentak di 21 kabupaten/kota di Jawa Tengah diimbau tak provokatif selama berkampanye untuk menjaga keadaan yang kondusif.

“Para calon diimbau memperlihatkan kampanye yang berbasis program, edukasi, kurangi fitnah, serta kedepankan gagasan untuk menguji kualitas,” ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di sela kunjungan kerja di Kabupaten Purworejo, sebagaimana ditulis Solopos Hari Kamis (10/9/2015).

Ganjar menganggap potensi konflik pada pelaksanaan pilkada di 21 kabupaten/kota itu relatif kecil karena jadwal masa kampanye yang diatur Komisi Pemilihan Umum cukup panjang yaitu 100 hari, sehingga dapat meredam konflik yang muncul.

Ini berbeda dengan pola kampanye sebelumnya yang waktunya relatif singkat, ujar ia, maka para calon lebih mengedepankan kampanye terbuka dengan panggung hiburan yang memiliki potensi bentroknya relatif tinggi.

“Dengan kampanye yang diawali September-November ini, maka sosialisiasi pasangan calon dapat dilakukan secara terus menerus serta energi masyarakat telah terbagi habis kurang lebih tiga bulan,” katanya.

Senada dengan Ganjar, Joko Purnomo Ketua KPU Jawa Tengah mengimbau pasangan calon kepala daerah diimbau umelakukan kampanye produktif perihal dengan adanya pembatasan alat peraga kampanye.

“Kami ingin setiap paslon kepala daerah melakukan kampanye produktif atau bertatap muka langsung dengan masyarakat untuk menjelaskan visi misinya, bukan sekadar gambar atau simbol,” katanya.

Ke-21 daerah di Jateng yang akan melaksanakan pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015 itu adalah Kota Pekalongan, Kota Semarang, Kabupaten Rembang, Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Kebumen, Kota Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Kendal.

Kota Magelang, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Klaten, Kabupaten Blora.

Kemudian, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sragen, Kabupaten Demak, Kabupaten Pekalongan, serta Kabupaten Pemalang.[AYG]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ganjar : Calon Kepala Daerah di Jateng Diimbau Tidak Provokatif Rating: 5 Reviewed By: asri yatno