Latest News
Friday, September 4, 2015

Gadis Asal Pemalang Ini Diberi Nama Orang Tuanya Cuma Satu Huruf

Gadis Asal Pemalang Ini Diberi Nama Orang Tuanya Cuma Satu Huruf

SeputarPemalang.Com - Selepas heboh dengan nama-nama unik di sejumlah wilayah di Indonesia SEPERTI 'tuhan' di Banyuwangi, 'nabi' di Pamekasan, 'Andi go to school' di Magelang, rupanya di Pemalang juga ada seorang gadis remaja dengan nama unik.

Dilansir Elshinta, Hari Kamis (3/9) melaporkan, 'D' bukanlah sebuah inisial dari sebuah nama, tapi D adalah sebuah nama dari gadis remaja berparas cantik yang diberikan oleh kedua orang tua semenjak lahir.

D adalah putri pasangan Mulyaji serta Wariasi warga Desa Sokawangi RT4 RW1, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. D sendiri lahir di Pemalang pada 8 Mei tahun 2000, serta kini D masih berstatus sebagai pelajar di SMA PGRI 1 Pemalang, kelas 10.

Jelas terdengar aneh, sebab nama D hanya satu huruf sebagaimana layaknya sebuah inisial nama, serta mungkin inilah nama terpendek yang pernah ada di Kabupaten Pemalang.




Ketika ditemui di tempat belajarnya, D menjelaskan, bila nama yang diberikan oleh orang tuanya itu memiliki arti serta makna khusus. Bagi orang tuanya, nama D diberikan karena proses kelahirannya yang sangat cepat serta D adalah anak nomor empat, sementara huruf D adalah urutan abjad yang keempat, karena itulah orang tuanya memberikan nama D.

D juga berujar, bila dia adalah anak nomor empat namun bukan berarti kakak-kakaknya juga bernama satu huruf sebagaimana dirinya, semisal A, B, C. Bagi D kakaknya memiliki nama normal, yaitu di antaranya Iin Miskriani.

Sedangkan, ditempat terpisah orang tua D di Desa Sokawangi, Kecamatan Taman, ayah D Mulyaji berujar bila pemberian nama D kepada putrinya tersebut dikarenakan proses kelahirannya yang sangat cepat, serta dengan spontan, sesuai dengan huruf abjad urutan keempat maka dari itu Mulyaji memberikan nama cuma satu huruf yakni D.

D sendiri tak terlalu memikirkan status namanya yang hanya satu huruf tersebut, karena selama ini tak ada yang aneh dalam dirinya, justru karena namanya tersebut kini dirinya menjadi salah satu dari sekian banyak orang yang memiliki nama lain dari yang lain.[ay]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Gadis Asal Pemalang Ini Diberi Nama Orang Tuanya Cuma Satu Huruf Rating: 5 Reviewed By: asri yatno