Latest News
Sunday, September 6, 2015

Drag Bike Pemalang, Cara Pembalap Siasati Aspal Mulus Nan Licin


SeputarPemalang.Com - Ajang Drag Bike yang berlangsung di sirkuit Jl. Pemuda, Pemalang, Jawa Tengah, Hari Minggu (6/9/2015) berlangsung seru serta menegangkan. Karna motor bertenaga bengis yang melaju kencang di lintasan 201 meter ini bak lagu dangdut ‘goyang geal-geol’.

Event garapan Gadhuro Sport Club yang di banjiri tidak kurang dari 340 starter ini menyajikan aspal mulus nan licin menjadikan beberapa rider harus putar otak.

“Aspal licin khususnya yang sebelah kanan”, kata Bayu Ucil sebagaimana dilansir Otoline.Net.

Maka guna mensiasatinya diperlukan beberapa trik agar laju motor tak liar alias ‘ngosek-ngosek‘ dijalan. Dengan bermodal pengalaman matang di dunia balap lurus beberapa rider mencoba mengurangi tekanan angin di ban belakang.

“Tekanan angin kita kurangi dari keadaan normal agar laju motor stabil”, papar Frenggi dari UJM Salak Speed Banjarnegara.

Sebagian rider mencoba merubah beberapa gaya balapnya, dari mengurangi tekanan angin serta cara meredam tenaga mesin agar tak liar di awal start.

“Menghadapi aspal licin gak dapat bejek gas begitu ajah, lainnya kurangi tekanan ban juga dalam buka gas harus diurut”, terang Prabudoyo Tuner dari Genta Racing Modification Tegal yang juga bertugas sebagai Juri pada race kali ini.

Tenaga besar namun tetap stabil di awal start menjadi kunci menghadapi aspal mulus nan licin agar menjadi juara.

Berikut Hasil Drag Bike Pemalang 2015


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Drag Bike Pemalang, Cara Pembalap Siasati Aspal Mulus Nan Licin Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda