Latest News
Friday, September 11, 2015

Bahas Pilkada Pemalang, Komisi A DPRD Pemalang, KPU serta Panwaslu Gelar Rapat Tertutup


SeputarPemalang.Com - Ada beberapa orang dari unsur pemerhati, serta LSM maupun awak media yang hadir pada agenda rapat yang dihelat oleh Komisi A DPRD Pemalang terpaksa keluar ruangan karna terjadi selepas perang argumen dari beberapa anggota rapat yang dihelat pada Jum’at (11/9) oleh Komisi A DPRD Pemalang bersama KPU, Panwaslu serta Kesbangpolinmas perihal progres tahapan Pilkada di kabupaten Pemalang, dilaksanakan tertutup.

Dimana pimpinan rapat Wasisto, seolah dibikin bingung oleh pertanyaan Wahyudi (fraksi PAN) tentang sifat rapat hari ini, ditambah lagi pertanyaan dari Mahbub Junaedi (fraksi PPP). 


Semula pimpinan rapat menjawab bahwa agenda sidang bersifat tertutup namun bagi yang mau mendengarkan diperbolehkan dengan catatan hanya ikut mendengarkan saja.

Tapi, dengan penjelasan dari kebijakan rapat, akhirnya pimpinan rapat memutuskan bahwa rapat bersifat tertutup serta mempersilahkan kepada yang hadir baik dari pemerhati politik, LSM maupun media untuk keluar ruangan.

Direktur Eksekutif Pusat Informasi serta Kajian Kebijakan Publik Heru Kundhimiarso yang ketika itu hadir membeberkan, harusnya apa yang diagendakan dalam rapat hari ini dapat menjadi konsumsi publik.

“Jika apa yang akan dibahas dalam rapat itu berkaitan dengan situasi kabupaten Pemalang, harusnya ini menjadi konsumsi publik,” kata Kundhi sebagaimana diberitakan InfoPantura.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wasisto selaku pimpinan rapat membeberkan bahwa agenda rapat tetap dijalankan tertutup, namun untuk alhasil nanti akan dihelat press confrence sebagai konsumsi publik.[ayg]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bahas Pilkada Pemalang, Komisi A DPRD Pemalang, KPU serta Panwaslu Gelar Rapat Tertutup Rating: 5 Reviewed By: asri yatno