Latest News
Sunday, August 23, 2015

SMI Danai Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang


SeputarPemalang.Com - PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) melalui club deal bersama lembaga pembiayaan lainnya, memberikan dukungan pembiayaan kepada PT Wijaya Karya sebesar Rp700 miliar sebagai modal kerja pembangunan jalan tol Pejagan–Pemalang sepanjang 57,5 kilometer (km). 

Pengembangan ruas jalan tol Pejagan–Pemalang dilakukan oleh PT Waskita Karya Tbk (WIKA).
Sementara tambahan modal kerja ini akan difokuskan untuk mengakselerasi pembangunan jalan tol Pejagan-Pemalang seksi 1 dan seksi 2  sepanjang 20,2 km.

“Sudah menjadi komitmen kami mendukung pengembangan infrastruktur nasional, terlebih bagi proyek-proyek yang siap dan jelas kajian studinya, termasuk proyek jalan tol Pejagan–Pemalang yang digarap PT Wijaya Karya," kata Direktur Utama PT SMI Emma Sri Martini dalam rilisnya, Sabtu (22/8/2015).

Proyek jalan tol Pejagan–Pemalang terdiri dari empat seksi, yaitu seksi 1 menghubungkan Pejagan dan Brebes Barat, seksi 2 menghubungkan Brebes Barat dan Brebes Timur, seksi 3 menghubungkan Brebes Timur dan Tegal Timur dan seksi 4 menghubungkan Tegal Timur dan Pemalang.

Adapun konstruksi untuk seksi 1 dan seksi 2 ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016, sehingga dapat beroperasi pada tahun 2017.Diyakini keberadaan tol tersebut akan mendongkrak perekonomian, khususnya di Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Selain itu, juga meningkatkan konektivitas, mendukung pengembangan potensi ekonomi daerah serta menambah penyerapan tenaga kerja baik selama konstruksi maupun setelah tol beroperasi," ujarnya. [Sindonews]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: SMI Danai Pembangunan Tol Pejagan-Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno