Latest News
Sunday, August 30, 2015

Proyek Mangkrak 10 Tahun, Tol Pemalang - Batang Ditargetkan Kelar 2018


SeputarPemalang.Com - Proyek Tol Pemalang-Batang sepanjang 39,2 Kilometer (Km) akan segera dibangun setelah mangkrak selama 10 tahun. Kini, BUMN PT Waskita Karya Tbk (WSKT) akan masuk sebagai pemegang saham mayoritas untuk memperkuat struktur permodalan dan mempercepat realisasi proyek. 

Tol yang menjadi bagian jaringan Trans Jawa ini sambungan dari Tol Pejagan-Pemalang yang juga dikembangkan oleh Waskita Karya.

Proses akuisisi 60% saham PT Pemalang Batang Toll Road melalui anak usaha Waskita Karya yaitu Waskita Toll Road, kini akan memasuki fase penandatanganan Akte Jual Beli (AJB). Selanjutnya, akan ada proses groundbreaking.

"Groundbreaking kita lakukan sebulan setelah AJB," kata Direktur Utama Pemalang Batang Toll Road, Arman Panjaitan di Graha Irama, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2015).

Begitu groundbreaking, pihaknya sebagai investor dan pemegang konsesi akan memulai pembangunan proyek tol Pemalang Batang. Ia menegaskan proyek akan jalan terus pasca groundbreaking. Proyek ini ditarget bisa rampung pada 2018.

"Begitu groundbreaking, kita maju terus. Pantang untuk mundur," ujarnya.

Arman menilai idealnya groundbreaking bisa dilakukan setelah 75% lahan dibebaskan. Lahan yang sudah dibebaskan kini di bawah 2%. Meski demikian, hal tersebut bukan jadi kendala. 

"Dulu 100%, sekarang 75%. Itu hanya syarat dari bank saja. Tapi kalau di sana ada akses jembatan atau akses menuju lahan, kita bisa langsung mulai," tuturnya.[detik]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Proyek Mangkrak 10 Tahun, Tol Pemalang - Batang Ditargetkan Kelar 2018 Rating: 5 Reviewed By: asri yatno