Latest News
Tuesday, August 25, 2015

Pemulung Asal Pemalang Ini Raup Untung Jual Bongkaran Kampung Pulo

Pemulung Asal Pemalang Ini Raup Untung Jual Bongkaran Kampung Pulo

SeputarPemalang.Com - Adalah Kasro (45) warga asli Pemalang, Jawa Tengah, yang sekarang tinggal di Jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, sengaja datang ke kawasan gusuran Kampung Pulo pada Jumat (21/8/2015). Bemula pukul 08.00 WIB ia sudah mengumpulkan sisa puing rumah yang sudah dirobohkan backhoe.

"Sayang mas kalau sampe diangkutin pake mobil sama Satpol PP, lumayan kan mas banyak besi sama kayu yang bisa dijual," kata Kasro, sebagaimana dilansir Suara.com Minggu (23/8/2015).

Kasro tak datang sendirian, karna ia bersama teman-temannya yang berjumlah 50-an mengumpulkan besi dan kayu sisa bongkaran rumah. Mereka jalan kaki sambil mendorong gerobak dari Rawamangun, Jakarta Timur.

Pendapatan yang Kasro dapat sehari cukup besar, karena besi yang dikumpulkan dalam sehari bisa mencapai 70 kg dan Kayu satu gerobak ukuran sedang.

"Kalau besi sih sekilonya Rp2.500 mas, terus kalau kayu segerobaknya Rp50.000, itu kayu yang masih agak bagus," kata dia.

Dari hasil penjualan besi dan kayu di gusuran Kampung Pulo, Kasro bisa mengirim sebagian penghasilannya untuk istri dan anaknya yang tinggal di Pemalang. [suara]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemulung Asal Pemalang Ini Raup Untung Jual Bongkaran Kampung Pulo Rating: 5 Reviewed By: asri yatno