Latest News
Wednesday, August 26, 2015

Masa Pendukung Agung-Afif Demo Menuntut Keadilan Berdemokrasi


SeputarPemalang.Com - Ratusan warga masa pendukung Mukti Agung Wibowo dan Afifudin pasangan calon bupati dan wakil yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, Selasa (25/8) meluapan rasa kekecewaannya.

Mereka mendatangi Kantor Panwas Kabupaten Pemalang di Jalan Pemuda untuk melakukan aksi demo. Dalam aksinya mereka menuntut Panwas untuk bersikap adil dan profesional dalam tugas pengawasan Pilkada di Kabupaten pemalang tahun 2015.

Sebelumnya ratusan warga sekitar pukul 10.00 mulai bergerak menuju ke Kantor Panwas Kabupaten Pemalang. Mereka berbondong-bondong datang ke kantor panwas dengan mengunakan mobil bak terbuka dan sepeda motor. Sesampainya berada di depan kantor panswas melakukan orasi.

Yaitu menuntut agar panwas melakukan tugas pengawasannya secara baik dan adil. Bahkan mereka mendesak Panwas untuk segera menindaklanjuti adanya dugaan dalam Pilkada itu ada permainan. Sehingga mengakibatkan pasangan Mukti Agung Wibowo dan Afifudin dinyatakan tidak lolos Verifikasi karena dinilai tidak memenuhi syarat pencalonan.

Setelah berorasi masa pendukung Mukti Agung Wibowo dan Afifudin dibawah Koordinator Aksi Demo yaitu Santoso akhirnya dipertemukan dengan anggota Panwas Kabupaten Pemalang guna menyampaikan permasalahan yang terjadi dalam Pilkada yang sedang berlangsung.

Setelah pertemuan itu selesai, Santoso naik ke atas mobil dan menyampaikan hasil pertemuan anggota panwas. Menurut Santoso, Panwas telah menyampaikannya bahwa Mukti Agung Wibowo dan Afifudin itu memenuhi syarat. Sehingga Santoso meminta agar panwas betul-betul mengawasi dan menindaklanjuti dengan KPU.

Pihaknya juga menyampaikan telah mempunyai bukti bahwa pasangan H Junaedi dan H Martono ada persyaratan yang tidak dipenuhi, tapi dinyatakan lolos. Oleh karena itu Panwas diminta untuk segera menindaklanjutinya.

Santoso juga mengacam jika panwas tidak segera menindaklanjuti akan kembali melakukan aksi demonya dengan masa yang lebih banyak dan meminta kepada masanya agar tetap tertib.

Setelah itu aksi demo selesai, masa terus meninggalkan kantor panwas dan berjalan melewati Jalan Ahmad Yani, setelah meminta ijin kepada Kapolres Pemalang yang saat itu ikut mengamankan jalannya aksi demo tersebut.[radarpekalongan]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Masa Pendukung Agung-Afif Demo Menuntut Keadilan Berdemokrasi Rating: 5 Reviewed By: asri yatno