Latest News
Tuesday, August 25, 2015

KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati / Wakil Bupati Pemalang


SeputarPemalang.Com -  KPU Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah hari ini telah menetapkan dua calon bupati dan wakil bupati Pemalang, Jawa Tengah, di mana sebelumnya KPU Pemalang telah menerima pendaftaran 3 bakal calon bupati dan wakil bupati. 

Dua pasangan bakal calon merupakan incumben dan 1 pasangan bakal calon merupakan pendatang baru. Namun berdasarkan hasil verifikasi dan rapat pleno tertutup yang dilakukan oleh komisioner KPU Kabupaten Pemalang dan didampingi oleh KPU Provinsi Jawa Tengah, akhirnya hanya 2 pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang lolos menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Pemalang Jawa Tengah.

Ketua KPU Pemalang, Abdul Hakim mengatakan dari ketiga pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati, ada 1 pasangan bakal calon yang dicoret dan dinyatakan gugur menjadi calon bupati dan wakil bupati Pemalang, dimana satu bakal calon tersebut adalah pasangan Mukti Agung Wibowo dan Afifudin yang diusung oleh partai PAN, PKS dan Hanura, yang juga merupakan calon incumben.

Menurut Hakim, pasangan tersebut gagal dikarenakan tidak dapat melampirkan surat pemberitahuan pajak tahunan 2014, sampai batas akhir perpanjangan perbaikan pada tanggal 7 agustus 2015 lalu.

Dan 2 pasangan bakal calon yang dinyatakan lolos menjadi calon bupati dan wakil bupati Pemalang adalah pasangan Junaedi dan Martono yang diusung dari partai PDI Perjuangan sedangkan pasangan kedua adalah Arifin dan Romi yang diusung dari partai Gerindra dan PKB.

Sementara itu sebelumnya KPU Pemalang telah menerima 3 pasangan bakal calon dimana ada 2 pasangan merupakan incumben yakni Junaedi yang masih aktif sebagai bupati Pemalang dan Mukti Agung Wibowo yang masih aktif sebagai wakil bupati Pemalang, namun 1 pasangan bakal calon incumben ini telah dicoret oleh KPU Pemalang dikarenakan tidak dapat melengkapi atau memenuhi syarat pemberkasan pencalonan berupa laporan SPPT 2014.

Selanjutnya besok tanggal 25 Agustus 2015 paslon akan mengambil nomor undi dan tanggal 27 paslon mulai melakukan kampanye.[Elshinta]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati / Wakil Bupati Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno