Latest News
Wednesday, August 26, 2015

KPU Pemalang Tetapkan Nomor Urut Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati


SeputarPemalang.Com - Sehari selepas KPU Kabupaten Pemalang secara resmi menetapkan dua pasangan calon bupati serta wakil bupati yang lolos verifikasi.  Hari Selasa (25/8), KPU juga secara resmi sudah menetapkan nomor urut kedua pasangan calon bupati. Untuk pasangan nomor urut 1 adalah Arifin serta Romi, tengah untuk nomor urut 2 adalah pasangan H Junaedi serta H Martono.

Dalam prosesi pengundian nomor urut pasangan calon bupati serta wakil bupati, sebelumnya oleh Sekretaris KPU Budi Utomo membacakan hasil keputusan KPU tentang penetapan pasangan calon. Selepas itu Anggota KPU Mahmudin membacakan tata cara pengundian nomor urut pasangan calon bupati.

Selepas itu, Ketua KPU Kabupaten Pemalang Abdul Hakim memimpin jalannya rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon bupati serta wakil bupati. Bagi ketua KPU dalam tata cara pengambilan nomor urut itu berdasarkan urutan daftar hadir. 

Karena pasangan calon bupati H Junaedi serta H Martono hadir lebih dulu, maka pasangan calon yang bersangkutan memperoleh kesempatan pertama untuk mengambil nomor undian, kemudian disusul oleh pasangan calon bupati Arifin serta Romi.

Dari hasil pengambilan nomor undian, lalu kedua pasangan calon bupati serta wakil bupati secara bersama-sama membuka isi amplop yang berisi nomor urut pasangan calon bupati. Hasilnya pasangan calon bupati Arifin serta Romi mendapatkan nomor urut 1 serta untuk pasangan calon bupati H Junaedi serta H Martono mendapatkan nomor urut 2.

Selepas itu oleh Ketua KPU mengumumkan serta juga menetapkan nomo urut pasangan calon bupati serta wakil bupati di Kabupaten Pemalang dalam Pilkada tahun 2015. Untuk menjaga agar Pilkada di Kabupaten Pemalang berjalan lancar, aman, damai serta kondusif, kedua pasangan calon bupati juga sepakat untuk menandatangi deklarasi PIlkada damai.

Calon Bupati Arifin selepas rapat pengundian nomor urut, mengemukukan berkaitan nomor urut, baginya tak harus maindit.

Tapi ia berkeinginan nomor urut satu yang sudah sukses diambilnya akan di ridloi Allah SWT.
“Apapun yang akan terjadi semuanya harus nomor satu, termasuk menjadi bupati pun juga harus nomor,” katanya. Pihaknya sangat yakin dengan nomor urut satu itu akan sukses memenangkan Pilkada di Kabupaten Pemalang.

Sedangkan, calon Bupati H Junaedi berujar nomor undian yang baru saja diambil jatuh pada nomor urut dua sesuai yang diharapkan. Kendati semua nomor itu baik, tapi yang terpenting nomor itu nantinya akan membawa barokah.

Ia sendiri merasa gembira memperoleh nomor dua serta berkeinginan nomor itu akan menambah semangat dalam meraih kemenangan di Pilkada nanti. Lainnya itu ia juga berkeinginan dengan pasangan calon yang lain, Perihal perbedan jangan hingga akan menjadikan hal-hal yang tak kondusif. Sehingga semua pasangan calon bupati agar tetap menjaga keamanan di Pilkada ini.

Ditambahkan, bagi H Junaedi bahwa demokrasi pasti ada yang suka serta tak suka lainnya itu juga ada yang gembira serta ada yang tak gembira. Sehingga dinilainya hal itu lumrah dalam sebuah demokrasi. Pihaknya sebagai calon bupati serta wakil bupati akan mengikuti aturan yang ditentukan oleh KPU serta akan ikuti apa yang menjadi tugas-tugas sebagai pasangan calon bupati serta wakil bupati.

Untuk warga, H Junaedi mengimbau agar tetap menjaga keadaan yang kondusif, aman serta damai. Karena demokrasi itu dinamis, kendati berbeda tapi harus tetap menjaga keamanan serta menjaga keadaan yang aman, nyaman serta damai. Bagi yang rasa kecewa jangan terlalu kecewa serta bagi yang merasa gembira juga jangan terlalu membanggakan kesenangannya.[radarpekalongan]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: KPU Pemalang Tetapkan Nomor Urut Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Rating: 5 Reviewed By: asri yatno