Latest News
Sunday, August 16, 2015

Jalan Tol Pemalang- Batang Mulai Digarap Akhir Agustus


SeputarPemalang.Com - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menegaskan groundbreaking jalan tol Pemalang-Batang dapat dilakukan pada akhir bulan ini. Jika berjalan sesuai rencana, Kementerian PUPR optimistis seluruh ruas tol trans-Jawa dapat terkoneksi pada 2018.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan jalan tol Batang-Semarang telah dimiliki oleh usaha patungan yang dibentuk dua BUMN PT Jasa Marga dan PT Waskita Karya sehingga groundbreaking sangat mungkin dilakukan pada 28 Agustus 2015.

“Pemalang-Batang, manajemennya sudah, sharingnya sudah berubah, sudah diambil alih Jasa Marga dan Waskita Karya secara dominan. Sehingga ini mungkin kalau jadi tanggal 28 Agustus 2015 ini mau di Groundbreaking oleh Bapak Presiden,” ujar Basuki dalam keterangan resmi pada Jumat (14/8/2015).

Atas dasar itu, Basuki yakin seluruh ruas trans-Jawa bisa tersambung pada 2018. “Trans-Jawa, saya masih yakin 2018 bisa nyambung semua dari Merak sampai Surabaya,” tambahnya.

Dia melanjutkan untuk ruas Batang-Semarang belum ada keputusan final untuk kepemilikan hak konsesi.

“Batang - Semarang ini belum putus secara manajemen, tapi sebenarnya secara sepihak saya sudah putus, BPJT (Badan Pengatur Jalan Tol) sudah kirim surat untuk memanggil mereka .” [bisnis]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Tol Pemalang- Batang Mulai Digarap Akhir Agustus Rating: 5 Reviewed By: asri yatno