Latest News
Thursday, August 13, 2015

Bupati Pemalang Putuskan Mulai Rabu Kembali Berlakukan 6 Hari Belajar


SeputarPemalang.Com - Pemberlakuan 6 hari belajar di kabupaten Pemalang Jawa Tengah akan diterapkan kembali setelah beberapa waktu yang lalu sudah diberlakukan 5 hari belajar sesuai surat edaran dari gubernur Jawa Tengah Ginanjar Pranowo.

Kepastian tersebut disampaikan oleh bupati Pemalang Jawa Tengah H. Junaedi, SH.MM, Senin (10/08) petang hari pada siaran persnya.

Dijelaskan, kebijakan pengembalian jam belajar mengajar diputuskan setelah melalui rapat koordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Pemalang.

“Mulai Rabu 12 Agustus 2015, jam belajar mengajar dikembalikan enam hari. Saya minta agar keputusan ini untuk segera disosialisasikan ke seluruh sekolah,” tegasnya.
Dengan keputusan pengembalian jam belajar kembali menjadi enam hari, maka sejumlah sekolah khususnya SLTA di Kabupaten Pemalang yang sudah menerapkan kebijakan pemberlakukan jam belajar lima hari untuk dikembalikan seperti semula. Sehingga, semua sekolah di Kabupaten Pemalang mulai Rabu (12/8) untuk tidak memberlakukan KBM lima hari.

Dijelaskan Junaedi bahwa kebijakan pengembalian jam belajar menjadi enam hari dikeluarkan pemkab Pemalang menyusul munculnya banyak keluhan dari kalangan pendidik, tokoh agama dan wali murid.

Lebih lanjut dijellaskan bahwa pihaknya juga  sudah mengirimkan surat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, meminta agar pemberlakukan jam belajar lima hari ditinjau ulang.

Seperti banyak diberitakan oleh media bahwa  kebijakan Gubernur Jawa Tengah melalui surat edaran yang memberlakukan jam kegiatan belajar mengajar di sekolah hanya lima hari, banyak menuai reaksi protes dari kalangan pendidikan. Sejumlah praktisi pendidikan di Pemalang juga meminta agar kebijakan jam belajar di sekolah selama lima hari ditinjau ulang.[cahayareformasi]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati Pemalang Putuskan Mulai Rabu Kembali Berlakukan 6 Hari Belajar Rating: 5 Reviewed By: asri yatno