Latest News
Tuesday, August 25, 2015

Akhir Tahun, Jalan di Pemalang Mulus Tanpa Lubang


SeputarPemalang.Com -  Bupati Pemalang H Junaedi SH menyatakan bahwa hingga akhir tahun 2015, pihaknya berkomitmen dan bekerja keras untuk mewujudkan zero hole atau tidak ada lubang di jalan. Oleh karena itu, masyarakat di Kabupaten Pemalang diminta untuk berpartisipasi  melaporkan jika mengetahui adanya jalan rusak.

“Komitmen kami adalah mewujudkan konsep zero hole, artinya tidak ada jalan rusak. Dan mudah-mudahan, sampai Desember mendatang, jalan-jalan di Kabupaten Pemalang sudah selesai pengerjaanya,” kata Bupati H Junaedi SH saat memberikan sambutan dalam acara peresmian kantor Balai Desa Sikasur Kecamatan Belik, Sabtu (22/8), bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Untuk merealisasikan program zero hole tersebut, Junaedi menambahkan, pihaknya terus melakukan pendataan dan perbaikan hingga Desember mendatang. Masyarakat diimbau segera melaporkan jika melihat adanya jalan rusak, melalui dinas terkait (Dnas Pekerjaan Umum).

Dalam sambutannya, ia menjelaskan hingga saat ini jalur akses Bobot Sari-Pemalang sudah mulai dikerjakan. Juga dengan jalur lingkar selatan yang tempo lalu pernah ditinjau langsung oleh Gubernur, sedang dilakukan pengcoran.

“Kami siap melaksanakan kegiatan dan program kerja Pemprov Jawa Tengah untuk kemajuan Kabupaten Pemalang,” imbuhnya.

Bupati menyampaikan, atas nama masyarakat Pemalang, ia menyampaikan apresiasi atas kedatangan Gubernur Ganjar Pranowo.

“Tentunya, kebahagiaan masyarakat Pemalang dengan hadirnya Pak Gubernur di Sikasur akan memberikan dorongan semangat dalam rangka upaya keswadayaan masyarakat. Dan apa yang diprogramkan kedepan, akan berjalan lancar,” ujarnya.

Sementara terkait pembangunan kantor Balai Desa Sikasur, Bupati Junaedi mnjelaskan Balai Desa yang telah direhab pembangunanya sejak 8 bulan lalu adalah atas gotong royong masyarakat. 

“Anggaran dari pemda hanya 100 juta saja, padahal biaya pembangunan menelan dana sekitar 1,5 miliar. Saya berterima kasih kepada Kepala Desa beserta aparat Desa serta masyarakat Sikasur atas perwujudan gotong royong keswadayaan yang telah terbangun. Mudah-mudahan ini akan menjadi contoh di daerah lain,” pungkasnya. [puskapik]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Akhir Tahun, Jalan di Pemalang Mulus Tanpa Lubang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno