Latest News
Monday, July 13, 2015

Pemudik Asal Jakarta Mulai Padati Jalan Pemalang-Pekalongan

Pemudik Asal Jakarta Mulai Padati Jalan Pemalang-Pekalongan

SeputarPemalang.Com - Kendaraan pribadi dengan pelat B mulai memadati jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Pemalang dengan Pekalongan, Jawa Tengah, Sabtu (11/7/2015). Hal tersebut membuat arus mudik Lebaran 2015 sudah terasa di Pemalang-Pekalongan pada H-6 hari raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

Usai melakukan penyisiran dari Pemalang hingga Pekalongan, kendaraan-kendaraan pribadi yang melintas dari Ibu Kota Jakarta itu rata-rata membawa cukup banyak muatan. Meski begitu, kapasitas jalan raya relatif masih muat dengan volume kendaraan yang melaju di atasnya.

Selain kendaraan roda empat pribadi, motor dengan pelat B juga sudah banyak melintas di Pemalang-Pekalongan. Rata-rata pengendara motor itu membonceng satu orang dengan masing-masing membawa tas ransel ukuran besar.

Polda Jawa Tengah sebelumnya memperkirakan arus mudik 2015 akan meningkat 5,6 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah pemudik yang bakal melintas Jawa Tengah pun diperkirakan mencapai 6,9 orang.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Nur Ali menuturkan bahwa arus mudik diperkirakan mulai terjadi pada tujuh hari sebelum Lebaran.

"Puncak arus mudik pada H-3 dan H-2. Sedangkan puncak arus balik diprediksi terjadi pada H+4 dan H+5," ungkap Nur Ali saat hari pertama apel Ketupat diberlakukan.

Ia mengungkapkan, Jawa Tengah memiliki 106 titik rawan kecelakaan dan 113 titik rawan kemacetan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas di Jawa Tengah, imbuh dia, meningkat 11,7 persen dibandingkan tahun 2014. [okezone]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemudik Asal Jakarta Mulai Padati Jalan Pemalang-Pekalongan Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda