Latest News
Wednesday, July 8, 2015

Kepolisian Optimalkan Tol Pejagan-Pemalang untuk Mudik


SeputarPemalang.Com - Pihak kepolisian akan mengoptimalkan pemanfaatan jalan tol ruas Pejagan-Pemalang di wilayah Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kawasan Pantai Utara Jawa ketika arus mudik serta balik Lebaran 2015.

"Tol darurat sebelum masuk Tegal akan dibuka," ujar Direktur lalu Lintas Polda Jawa Tengah Komisaris Besar Benyamin di Semarang, Hari Jumat.

Bagi ia, kendaraan kecil dari arah barat akan dialihkan masuk ke tol sepanjang 20 kilometer yang belum selesai pengerjaannya itu.

Pada ketika arus mudik, imbuh ia, ruas tol darurat itu akan difungsikan satu arah dari barat. "Demikian sebaliknya ketika arus balik," imbuhnya.

Bagi pengguna kendaraan bermotor yang melalui tol darurat tersebut diimbau untuk berhati-hati pasalnya kondisi jalan yang berdebu.

Lainnya itu, ujarnya, masih ada sejumlah bidang tanah yang belum dibebaskan, tapi masih dapat dilewati dengan kecepatan rendah.

Kepolisian bersama instansi terkait lainnya, imbuh ia, juga sudah menyiapkan rambu-rambu lalu lintas di sepanjang jalan tersebut.

Lainnya itu juga akan disiapkan lima sampai tujuh pos pengamanan untuk membantu para pemudik.

Bagi ia, mulai dioperasikannya ruas tol Cikopo-Palimanan memang berdampak terhadap peningkatan arus lalu lintas di wilayah Brebes yang telah disiapkan antisipasinya.[antara]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Kepolisian Optimalkan Tol Pejagan-Pemalang untuk Mudik Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda