Latest News
Friday, July 3, 2015

Jalan Pantura Pemalang-Batang Dijamin Tak Berlubang


SeputarPemalang.Com - Menjelang arus mudik lebaran 2015, jalan provinsi jalur Pantura Pemalang-Batang dinyatakan aman. Hal itu dikatakan Kepala Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Pekalongan, Abdul Wahab, Rabu (1/7).

Menurut Wahab, jalan provinsi di wilayanya dalam kondisi baik. Di antaranya seperti tidak adanya beda tinggi dalam paket peningkatan jalan (beton) dan dijamin tidak berlubang.

“Jalan provinsi Pemalang-Batang kondisi baik. Dijamin tidak ada lubang. Maksudnya tidak ada yang satu badan jalan rusak. Paket peningkatan jalan juga tidak ada beda tinggi,” ungkapnya.

Dikatakan, beberapa pengerjaan jalan juga sudah selesai dilakukan. Saat ini, pihaknya masih berkonsentrasi untuk pembenahan rambu-rambu.

“Saat ini, BPT sendiri sedang melakukan pembenahan rambu-rambu. Seperti pengarah, kemudian pinggiran jalan yang tidak ada guardrill (pengaman jalan) untuk sementara dikasih bambu,” jelasnya.

Penerangan Minim
Sementara itu, “mulusnya” jalus Pantura tak diimbangi dengan adanya penerangan yang memadai. Minimnya penerangan jalan itu juga menjadi keluhan warga. Edi (27) warga Batang mengatakan, kegelapan yang terjadi di daerahnya acap kali menjadi perbincangan warga.

“Rata-rata orang yang mampir ke warung saya kan orang jauh-jauh, pasti mereka ngomongnya soal jalannya gelap,” kata pemilik warung makan di tepi jalur Pantura Batang itu.

Edi menambahkan, tidak adanya penerangan jalan tersebut hampir terjadi di sepanjang jalur Pantura Batang. “Kalau gelap memang dari batas masuk kota Batang ke timur mas. Itu dah gelap semua. Apalagi Subah, Gringsing, itu parah. Masak mau lebaran juga ndak dibenahi,” timpalnya.

Sementara itu, Rozikin, (30) warga Comal, Pemalang mengatakan, tidak adanya penerangan jalan terdapat di antara Pekalongan-Pemalang. “Saya kalau pulang kerja dari Pekalongan pasti malam. Jadi terasa sekali kalau jalanan itu memang gelap. Apalagi ini mendekati arus mudik,” ungkapnya.

Dia berharap, pemerintah segera melakukan tindakan untuk mengatasi hal itu. Sebab, kata Rozikin, tidak menutup kemungkinan karena minimnya penerangan berpotensi terjadinya kecelakaan. “Kalau arus padat, kan bahaya. Kalau penerangan tidak ada juga bisa terjadi kecelakaan mas,” pungkasnya.

Sementara itu, Rozikin, (30) warga Comal, Pemalang mengatakan, tidak adanya penerangan jalan terdapat di antara Pekalongan-Pemalang. 

“Saya kalau pulang kerja dari Pekalongan pasti malam. Jadi terasa sekali kalau jalanan itu memang gelap. Apalagi ini mendekati arus mudik,” ungkapnya.

Dia berharap, pemerintah segera melakukan tindakan untuk mengatasi hal itu. Sebab, kata Rozikin, tidak menutup kemungkinan karena minimnya penerangan berpotensi terjadinya kecelakaan. “Kalau arus padat, kan bahaya. Kalau penerangan tidak ada juga bisa terjadi kecelakaan mas,” pungkasnya. [radarpekalongan]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan Pantura Pemalang-Batang Dijamin Tak Berlubang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda