Latest News
Friday, July 3, 2015

DPD PPP Kabupaten Pemalang Usung Junaedi dan Martono Jadi Balon Bupati dan Wakil Bupati


SeputarPemalang.Com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang Khodori di ruang fraksi PPP, Rabu (1/7) kemarin menyampaikan hasil rapat pleno tentang Pilkada. Berdasarkan rapat pleno, menurutnya PPP telah memutuskan akan mengusung dan mendukung pasangan balon bupati dan wakil bupati H Junaedi dan H Martono.

“Rapat pleno yang telah kami laksanakan Selasa tanggal 30 Juni 2015, secara aklamasi, PPP telah memutuskan akan mengusung dan mendukung pasangan Bapak H Junaedi SH MM dan Drs H Martono,” katanya.

Maka dengan keputusan itu, PPP siap untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang telah lebih dulu merekomendasikan pasangan calon bupati tersebut dari DPP PDI Perjuangan. Yaitu untuk maju menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada mendatang.

Dukungan yang diberikan kepada pasangan calon bupati yang satu ini, rupanya cukup beralasan, sebab komunikasi politik telah terjalin dengan baik. Meskipun PPP telah menjalin hubungan melalui pendaftaran bakal calon dan menerima 5 bakal calon bupati. Namun setelah itu para bakal calon itu susah untuk ditemui, kecuali H Junaedi.

Dijelaskannya, komunikasi ini sangat penting untuk menselaraskan gagasan-gagasan, yang akan dituangkan dalam visi misi pasangan calon bupati dalam rangka membangun Pemalang lima tahun ke depan.

Komunikasi H Junaedi dengan PPP dirasa tidaklah sulit, karena calon bupati ini, telah popular dan mempunyai hubungan yang kuat karena ada darah PPP ditubuhnya.

Sehingga sangat memudahkan dalam merajut talisilaturahim dengan PPP, baik secara organisatoris maupun antar perseorangan. Sedangkan dengan kandidat lain beda jauh dan susah untuk berkomunikasi, sehingga akan merepotkan untuk menetukan langkah-langkah strategis.

“Bagaimana kita akan bisa menyusun gagasan, ketika komunikasi saja susah. Sementara dengan PDI Perjuangan kami juga sudah menemukan chemistry, mengingat telah bekerjasama selama ini,” jelasnya.

Alasan lain, mengusung H Junaedi karena cecara realitas politik terlepas kondisi real di DPP PPP, bahwa di Kabupaten Pemalang memiliki sejarah yang perlu untuk ditradisikan. Yaitu semenjak Pilkada secara langsung, Setiap pasangan yang diusung PPP selalu berhasil dan jadi.

Disamping itu secara kebetulan H Junaedi dari awal memulai karir memimpin Kabupaten Pemalang juga sudah bersama-sama dengan PPP. Yaitu sejak menjadi Wakil Bupati Pemalang kemudian menjadi Bupati Pemalang periode yang sekarang dan saat ini akan dilanjutkan dengan mencalonkan kembali untuk periode ke dua.

Khodori yang didampingi Sekretarisnya Fahmi Hakim lebih lanjut menjelaskan dukungan PPP ini juga dimaksudkan untuk menyatukan arah pilihan internal warga PPP. Harapannya agar tidak menjadi bola liar dan tidak lagi terus menjadi pertanyaan bagi warga PPP. Sehingga diharapkan dengan secara dini PPP menentukan pilihan ini, dapat menghilangkan keraguan internal warga PPP untuk menjatuhkan pilihannya,

Khodori menegaskan rapat pleno ini punya konsekwensi bagi pengurus, yaitu harus segera disosialisasikan kepada seluruh pengurus hingga tingkat paling bawah yaitu ranting. Hal ini untuk menepis kebingungan dan ketidakjelasan mereka pada arah partainya.

Sehingga jangan sampai ada pengurus bertanya siapa calon bupati dari PPP di Pilkada nanti. Mengingat sebagian besar warga PPP adalah pendukung fanatik setia tradisional yang selalu setia menunggu garis komando partainya.

Dari hasil rapat pleno DPD ini untuk dibawa ke DPW dan selanjutnya oleh DPW untuk diusulkan kepada DPP guna mendapatkan rekomendasi.

Sementara dengan PDI Perjuangan sebagai partai koalisi untuk menjalin dan bekerjasama dalam rangka memberikan masukan-masukan kepada pasangan calon bupati. Sekaligus untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang perlu guna pendaftaran dan membentuk tim sukses yang solid untuk memperoleh kemenangan.[Radarpekalongan]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: DPD PPP Kabupaten Pemalang Usung Junaedi dan Martono Jadi Balon Bupati dan Wakil Bupati Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda