Latest News
Monday, July 13, 2015

Debu Parah Ganggu Tol Pejagan-Pemalang


SeputarPemalang.Com - Debu tebal terlihat menyelimuti sejumlah kendaraan para pemudik yang memadati wilayah Kabupaten Pekalongan, Minggu (12/7). Menurut para pemudik dari arah Jakarta tersebut, debu tebal di sepanjang tol Pejagan-Pemalang sangat mengganggu perjalanan.

Sebagaimana diungkapkan Lina (30) pemudik warga Tangerang saat istirahat di rest area Dishubkominfo Kabupaten Pekalongan. "Saat di tol Pejagan-Pemalang itu mas, debunya mengganggu jarak pandang banget," ungkapnya.

Pemudik yang berangkat bersama keluarganya itu, memaparkan, berangkat dari Tangerang pada Minggu (12/7) pukul 05.00. 

"Lumayan lancar, cuma yang jalan tol Pejagan itu, hampir dua jam macet. Ditambah dengan debunya itu," kata pemudiak asal Rembang tersebut.

"Ini ke Ngawi dulu, karena suami saya orang Ngawi, bari setelah itu ke Rembang," timpal wanita dua anak itu.

Keluhan soal debu di tol Pejagan-Pemalah juga diungkapkan Subekti (40), pemudik asal Jombang Jawa Timur. Pria yang berdomisili di Bekasi itu mengaku, setiap kendaraan yang terlihat diselimuti debu, bisa dipastikan melintas di tol Pejagan-Pemalang.

"Pasti itu mas. Entah mobil pribadi, travel atau bus. Tadi juga sempat gerimis sebentar. Memang yang sangat mengganggu itu jarak pandang minim sekali. Ya karena debunya itu," ujarnya.

Menurut Subekti, adanya debu tersebut harus segera diatasi pihak yang berwenang. Sebab, arus diperkirakan bakal terus bertambah.

"Itu harus segera diatasi mas. Karena jarak pandang terbatas itu juga bisa menyebabkan kecelakaan. Ini baru H-5 lho, besok-besok masih banyak lagi arus kendaraan mudik," tandasnya.[jawapos]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Debu Parah Ganggu Tol Pejagan-Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda