Latest News
Tuesday, May 12, 2015

Warga Sidamulya Brebes Merasa Dikibuli Oleh Pelaksana Tol Pejagan-Pemalang

Warga Sidamulya Brebes Merasa Dikibuli Oleh Pelaksana Tol Pejagan-Pemalang

SeputarPemalang.Com - Meski sempat dijanjikan tuntannya akan dipenuhi warga Desa Sidamulya Kecamatan Wanasari, Brebes kini merasa ditipu oleh pihak pelaksana pembangunan tol Pejagan-Pemalang yang beroperasi di wilayah mereka. Dimana sebelumnya mereka merasa sudah bersepakat dengan pihak operator proyek untuk dibangunkan jalan layang setinggi 3 meter, namun kini tidak terbukti.

“Warga disini terpaksa demo karena mereka ingkar janji, dulu sudah ada kesepakatan jalan layang tol di desa kami tingginya 3 meter sesuai dengan perencanaan awal dan anggaran yang ada. Akan tetapi sekarang dari pihak PPTR hanya menyanggupi membuat jalan layang dengan membuat lorong setinggi 1,3 meter untuk melintas. Ini merugikan kami,” tutur Torisin saat menggelar unjuk rasa di lokasi pembangunan tol, kemarin (6/5).

Torisin yang mengaku sebagai koordinator aksi ini mengaku kecewa dengan komitmen pihak pengelola pekerjaan tol yang dianggap ingkar janji. Apalagi, warga juga sudah berulang kali melakukan aksi unjuk rasa atas kerugian yang mereka alami.

“Kami banyak menanggung kerugian di desa kami, yaitu jalan dan areal persawahan akan tergenang banjir jika msim hujan tiba. Ditambah warga akan kesulitan melintasinya karena akses jalan yang menghubungkan dua desa, yakni Sidamulya, Kecamatan Wanasari dan Pulosari, Kecamatan Brebes rencana akan ditutup,” terangnya.

Sementara itu, perwakilan dari PT PPTR, Wawan mengaku belum bisa menyampaikan kebijakan lebih lanjut. Namun aspirasi atau tuntutan yang disampaikan warga Desa Sidamulya tersebut, pihaknya menjanjikan akan diteruskan kepada pimpinan.

“Aspirasi atau tuntutan warga Desa Sidamulya kami tampung dan akan kami sampaikan kepada pimpinan,” tuturnya.[radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Warga Sidamulya Brebes Merasa Dikibuli Oleh Pelaksana Tol Pejagan-Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno