Latest News
Tuesday, May 26, 2015

Tol Pejagan-Pemalang Ditargetkan Dilintasi Pemudik Pada H-14

Tol Pejagan-Pemalang Ditargetkan Dilintasi Pemudik Pada H-14

SeputarPemalang.Com -  Pihak PT Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR) mengebut pembuatan jalan di seksi 1 dan 2 yang menghubungkan Pejagan menuju Pemalang, Jawa Tengah. Sehingga pengendara dapat melintasi jalur sepanjang 20 Km itu pada musim mudik dan balik Lebaran 2015.

Targetnya, para pengendara dapat melintasi jalur itu pada 14 hari sebelum Lebaran atau H-14. Di hari perdana, pengendara bisa melintasinya secara gratis dari arah barat ke timur. Tapi kondisi jalan belum sempurna 100 persen.

Perwakilan PT Pejagan-Pemalang Toll Road (PPTR) Mita Lorita mengatakan panjang jalan yang akan difungsikan untuk mudik tersebut hanya sepanjang 20 km dari total 57,50 km‎ yang membentang dari Pejagan ke Pemalang.

"Kita sediakan saja, kalau untuk dilewatkan terserah dari pihak kepolisian mau dilewatkan atau tidak, kita sediakan saja," kata Mita di lokasi proyek, Pejagan, Jawa Tengah, sebagaimana dilansir MetroTV Senin (25/5/2015).

Tol Pejagan-Pemalang pada seksi 1 panjang jalannya mencapai 14,25 km yang membentang dari Pejagan-Brebes Barat. Sementara itu, seksi 2 memiliki panjang 6 km yang membentang dari Brebes Barat-Brebes Timur, sehingga total sepanjang 20 Km lebih.

Untuk memfungsikan jalan tol tersebut, PT Pejagan Pemalang Tol Road selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) ‎jalan tol ini akan melakukan pekerjaan agregat atau pengaspalan kasar setebal 10 cm dengan lebar pekerjaan 10 meter.

"Sedang dikebut, termasuk jembatan-jembatan yang belum selesai. Saat ini tahapannya sudah 40 persen. Sedang pengerasan tanah, lantai jembatan dicor dan pembuatan oprit-opritnya," ujarnya.[metro]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tol Pejagan-Pemalang Ditargetkan Dilintasi Pemudik Pada H-14 Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda