Latest News
Tuesday, May 12, 2015

Tahun 2015, Pembebasan Tanah Tol Pemalang-Batang Ditarget Rampung

Tahun 2015, Pembebasan Tanah Tol Pemalang-Batang Ditarget Rampung

SeputarPemalang.Com - Pembebasan tanah untuk pembangunan jalan tol Pemalang-Batang ditargetkan pada akhir tahun 2015 rampung. Ini disampaikan PPKom pengadaan tanah jalan tol Pemalang-Batang, Bina Marga Jateng, Suhadi, di sela-sela audiensi dengan Bupati Pekalongan Amat Antono.

“Soal pengadaan atau pembebasan tanah akhir tahun 2015 ditarget rampung,” paparnya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Pekalongan Amat Antono menyambut baik adanya kejelasan keberlanjutan program pembangunan jalan tol Pemalang-Batang. Pasalnya hal demikian telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Santri soal kejelasannya.

“Dulu saya pernah menyosialisasikan ini, tapi lama tidak ada tindak lanjut. Padahal masyarakat sudah bertanya-tanya apakah pembangunan jalan tol berlanjut atau tidak,” ujarnya.

Perihal pembebasan tanah, diharapkan ada sinergitas, sehingga tidak ada terjadi gejolak di tengah masyarakat.

Sementara mengenai kewenangan pengadaan atau pembebasan tanah, kini ada pada BPN Kanwil yang kemudian didelegasikan kepada BPN daerah.

Di Kabupaten Pekalongan sendiri terdapat beberapa daerah yang berada di enam kecamatan di Kota Santri bakal terkena untuk pembangunan jalan tol Pemalang-Batang.

“Panjangnya kurang lebih 33,35 km. Kecamatan yang terkena di antaranya Kecamatan Sragi, Buaran, Kedungwuni, Bojong, Wonopringgo, dan Karangdadap,” pungkasnya.[Suara Merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tahun 2015, Pembebasan Tanah Tol Pemalang-Batang Ditarget Rampung Rating: 5 Reviewed By: asri yatno