Latest News
Tuesday, May 12, 2015

Penuhi Keinginan Pedagang,100 Petak Ruang Saji Dibangun Di sirkuit Pantai Widuri

Penuhi Keinginan Pedagang,100 Petak Ruang Saji Dibangun Di sirkuit Pantai Widuri

SeputarPemalang.Com - Sebanyak 100 petak ruang saji kini sedang dibangun di sirkuit Pantai Widuri Pemalang untuk para pedagang setempat yang kini terlihat masih berserakan.

Bangunan petak itu berada di samping tempat parkir kendaraan yang membujur ke timur dan barat. Sementara situasi sekarang para pedagang berjualan di pinggir pantai di depan petak ruang saji yang sedang dibangun. Padahal Dinas Pariwisata sudah melarang berjualan di pinggir pantai.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Pemalang, Sapardi menjelaskan, pembangunan petak ruang saji itu memang diperuntukkan menampung para pedagang. Sebab tempat penampungan yang ada sekarang dianggap kurang strategis untuk berjualan. Karena berada di dalam dan jauh dari jalan dan pantai.

Karena kurang strategis pedagang memilih tetap berjualan di pinggir pantai dengan tidak menggunakan bangunan warung beratap. Namun hanya menggunakan kursi-kursi tempat makan dan meja yang digunakan untuk tempat dagangan. Biaya Rp 935 Juta 

’’Kami kini membangun petak ruang saji sebanyak 100 unit di pinggir tempat parkir kendaraan, membujur ke timur dan barat,’’ kata Sapardi, kemarin.

Diharapkan dengan adanya bangunan ruang saji tersebut pedagang akan lebih mudah berjualan dengan tidak mendekat ke pinggir pantai. Ruang saji tersebut berfungsi pula untuk tempat makan dan minum.Ruang saji dibangun dengan biaya sebesar Rp 935 juta dari APBD Pemalang 2015. 

Ukuran petak masing-masing 4 x 2,5 meter berjejer menyambung tidak putus. Dari 100 petak diperuntukkan pedagang setempat sebanyak 97 orang. Sisanya 3 petak akan digunakan untuk suvenir dan sesekali waktu bisa digunakan untuk pameran produk khas Pemalang.[suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Penuhi Keinginan Pedagang,100 Petak Ruang Saji Dibangun Di sirkuit Pantai Widuri Rating: 5 Reviewed By: asri yatno