Latest News
Thursday, May 21, 2015

Jalur Pantura Padat, Waskita Karya Bangun Tol Pejagan-Pemalang

Jalur Pantura Padat, Waskita Karya Bangun Tol Pejagan-Pemalang

SeputarPemalang.Com - Adalah PT Waskita Karya (Persero) terus mengembangkan bisnisnya di bidang pembangunan jalan tol, melalui anak usahanya PT Waskita Toll Road.

Pihak Sekretaris Perusahaan Waskita Karya, Antonius Yulianto berujar, hal itu dibuktikan dengan diakusisinya beberapa perusahaan pemilik konsesi jalan tol, salah satunya PT.Pejagan Pemalang Toll Road untuk tol Pejagan-Pemalang.

"Proyek tol tersebut yang pada Juli 2014 dilakukan ground breaking (pemancangan tiang pertama), kini mulai menunjukkan geliat pekerjaan konstruksinya," kata Antonius Hari kamis 21 Mei 2015.

Bagi Antonius, hingga Maret 2015 lalu, progres pekerjaan proyek ini telah mencapai 35 persen. 

Walau begitu, ia yakin jalur jalan tol ke arah Timur telah bisa dilalui oleh kendaraan, khususnya ketika arus mudik sampai Lebaran tahun ini.

"Nantinya dapat dilalui dengan menggunakan satu jalur sisi kiri diaspal agregat A dengan lapis 10 sentimeter," katanya.

Sebagaimana diketahui, bahwa proyek pembangunan Pejagan-Pemalang ini mulai dilaksanakan pada tahun lalu, serta ditagetkan rampung pada tahun 2016 yang akan datang. 

Dimana keberadaan jalan tol yang menjadi bagian jaringan jalan Tol Trans Jawa ini, diharapkan mampu menunjang jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) yang kondisinya semakin padat.

Diketahui jalan Tol Pejagan-Pemalang memiliki total panjang 57,50 kilometer, dimana proyek jalan ini melintasi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal, Kota Tegal serta Kabupaten Pemalang.

Pekerjaan proyek yang memakan biaya Rp2,3 triliun ini meliputi seksi I serta II dilaksakan oleh Divisi Infrastruktur PT Waskita Karya.

Pada pekerjaan seksi I meliputi jalan Pejagan-Brebes Barat dengan panjang sejauh 14,2 kilometer, dengan biaya Rp850 miliar, serta seksi II meliputi Brebes Barat-Brebes Timur dengan panjang 6 kilometer dengan total biaya senilai Rp703 miliar.[viva]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalur Pantura Padat, Waskita Karya Bangun Tol Pejagan-Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda