Latest News
Wednesday, May 27, 2015

Grebeg Syawal "Bakar Bandeng 10,000 Ekor", FKKT Ulujami Pemalang Siap Pecahkan Rekor MURI


SeputarPemalang.Com - Rencananya pada seminggu setelah lebaran, FKKT(forum Komunikasi Karang Taruna) kecamatan Ulujami, Pemalang akan melaksanakan hajatan besar. Dimana pada hari itu rencananya akan diselenggarakan Grebeg Syawal "Bakar Bandeng 10,000 Ekor".

Acara yang akan diselenggarakan di kawasan Agrominapolitan( Ketapang, Blendung, Kertosari, dan Kaliprau) akan diselenggarakan pada tanggal 6 Syawal 1436 H atau sekitar tanggal 23/24 Juli 2015 yang dipusatkan di Pantai Kertosari.  Acara pendukung pentas seni & hibura, dimana dalam acara tersebut disediakan stand produk/makanan dsb dari 18 desa yang berada di kecamatan Ulujami..

Pagelaran acara Grebeg Syawal “Bakar Bandeng 10,000 Ekor" ini dibuat untuk memeriahkan Lebaran dan akan memecahkan rekor MURI sebelumnya yang dipegang oleh daerah Sumatera Barat dengan membakar bandeng bersama-sama sejumlah 1300 ekor.

“Acara ini nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan FKKT Ulujami” ujar Yudi 27/05/2015 salah satu anggota Karang Taruna desa Ketapang yang juga masuk sebagai panitia.

Menurutnya acara ini nantinya akan menjadi Trand Mark dari Ulujami yakni Grebeg Syawal "Bakar Bandeng “, jika di Pekalongan punya maskot Grebeg Syawal "Lopis Raksasa" maka di Pemalang ada “Bakar Bandeng Berjamaah“.

Yudi berharap acara ini bisa terlaksana sesuai yang sudah direncakan dan bisa menarik wisatawan lokal sebanyak-banyaknya, dimana di daerah Agrominapolitan( Ketapang, Blendung, Kertosari, dan Kaliprau) terdapat hamparan pantai yang masih asli dan indah untuk dijadikan tempat berlibur keluarga selepas penat lebaran.[AY]




KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Grebeg Syawal "Bakar Bandeng 10,000 Ekor", FKKT Ulujami Pemalang Siap Pecahkan Rekor MURI Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda