Latest News
Friday, May 22, 2015

Dibuka Darurat Saat Mudik, Tol Pejagan - Pemalang 57 Km Digratiskan

Dibuka Darurat Saat Mudik, Tol Pejagan - Pemalang 57 Km Digratiskan

SeputarPemalang.Com - Jalan tol Pejagan-Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) sepanjang 57,50 km akan difungsikan secara darurat mulai H-7 musim mudik Lebaran 2015. Para pemudik bisa gratis menggunakan jalan yang akan diaspal secara terbatas ini.

"Untuk mudik dan arus balik difungsikan gratis. Karena kan pada prinsipnya ini jalan tol belum selesai. Hanya difungsikan sementara untuk membantu lalu lintas mudik," ujar Pimpinan Proyek Jalan Tol Pejagan-Pemalang Mulya Setiawan di lokasi proyek, Kamis (21/5/2015).

Untuk memfungsikan jalan tol, PT Pejagan Pemalang Tol Road selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang sahamnya dipegang oleh Waskita Karya, akan melakukan pekerjaan agregat atau pengaspalan kasar setebal 10 cm dengan lebar pekerjaan 10 meter.

"Saat mudik difungsikan satu arah dari Pejagan ke arah Brebes. Saat arus balik difungsikan searah sebaliknya dari Brebes ke Pejagan," ujarnya.

Namun tak semua kendaraan bisa masuk jalan tol darurat ini, khususnya kendaraan berat tak boleh melintas. Alasannya, dengan spesifikasi terbatas hanya berupa aspal setebal 10 cm, jalan ini hanya bisa dilalui kendaraan roda empat ukuran kecil.

"Ini sifatnya darurat untuk membantu memecah arus mudik. Jadi kita kerjakan agregat yang penting bisa dilewati dulu. Lebarnya sekitar 10 meter. Ini untuk mobil kecil saja, tidak untuk bus atau truk," katanya.

Saat ini alat berat sedang melakukan perataan dan pengerasan struktur tanah.[detik]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dibuka Darurat Saat Mudik, Tol Pejagan - Pemalang 57 Km Digratiskan Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda