Latest News
Tuesday, April 21, 2015

Tim Taekwondo Pemalang Raih Delapan Emas Diajang Iyos 2015


SeputarPemalang.Com - Tim taekwondo dari Kabupaten Pemalang sukses meraih delapan medali emas dalam festival Indonesia Youth and Sport (Iyos) 2015 di gedung POPKI, Pusat Pemberdayaan Pemuda serta Olahraga (PPPON) Kementerian Pemuda serta Olahraga (Kemenpora) Cibubur, Jakarta Timur.

Delapan medali emas itu diraih oleh taekwondoin junior, di nomor kyorugi (laga) sebanyak enam emas serta poomsae (seni) meraih dua emas. Festival yang dibuka oleh Menpora Imam Nahrawi ini diikuti oleh 1.786 taekwondoin di Tanah Air serta dari sejumlah negara lain. 

Ketua Pengkab Taekwondo Pemalang Muhammad Farhan menjelaskan, keikutsertaan Pemalang dalam Iyos untuk menambah pengalaman serta sarana untuk mengukur pembinaan atlet junior. 

“Tidak ada target mulukmuluk, tapi kami sukses meraih delapan medali emas serta enam perak dari 13 atlet yang dikirim,” ujar Farhan.

Adapun delapan medali emas diraih di nomor kyorugi oleh Rolan, Hercules, Utara Dewa, Syamul, Fajri, Faki. Emas nomor poomsae diraih oleh Naila serta Safira. Sedangkan perak diraih oleh Marshanda, Akmal, Ilham, Roshid, Naila serta Enrico, semuanya di nomor kyorugi. Pembinaan Pemuda Salah satu atlet, Naila malahan sukses mengalahkan lawan dari Korea Selatan, Park Hyun Min di nomor poomsae.

Korea Selatan adalah negara asal bela diri taekwondo. Dikatakan lebih imbuh, Iyos adalah kegiatan pembinaan pemuda di bidang olahraga. Kegiatannya berupa laga di delapan cabang olahraga antara lain taekwondo, pencak silat, karate, senam, angkat besi, binaraga, free soccer serta wushu.

Menpora Imam Nahrawi ketika membuka Iyos menyampaikan bahwa dari 1.786 taekwondoin tersebut kelak akan lahir atlet yang akan mengharumkan nama Indonesia di kancah Asia malahan dunia.

Ia melihat sendiri antusiasme ofisial, manager serta orang tua atlet dalam mendukung kegiatan tersebut. Iyos dilaksanakan untuk menyongsong Sea Games 2018 yang akan dilaksanakan di Indonesia. [suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Tim Taekwondo Pemalang Raih Delapan Emas Diajang Iyos 2015 Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda