Latest News
Sunday, April 19, 2015

Inilah Batu Akik Sungai Polaga Pemalang


SeputarPemalang.Com - Batu Akik Sungai Polaga Pemalang- Desa Longkeyang, Kecamatan Bodeh, Pemalang tak ada yang menyangka rupanya desa tersebut mempunyai produks produk andalan yakni batu akik yang bersumber dari sungai yang melewatinya. Kali tersebut dikenal sebagai Kali Polaga.

Desa Longkeyang adalah daerah perbukitan yang berada di Kecamatan Bodeh yang paling selatan berbatasan dengan Desa Pagelaran serta Desa Bodas yang masuk wilayah Kecamatan Watukumpul.

Sungai Polaga adalah sungai yang berada di Kecamatan Watukumpul, tepatnya sungai ini melewati beberapa desa, antara lain, Bongas, Cikadu, Cawet, Medayu serta seterusnya yang akhirnya bermuara di Comal.


Sungai Polaga terkenal dengan keganasannya, terlebih dihiasi dengan bebatuan yang cukup besar, akan namun saat dalam situasi surut, Polaga menyajikan sebuah pemandangan yang indah.

Jenis batu batu akik yang bisa di temukan di Desa Longkeyang, diantaranya Panca warna, Kecubung Es, Ati Ayam (Red Jasper), Biru langit Polaga, soleman madu.


Jika anda berminat mempunyai batuan mineral tersebut, anda dapat mendapatkan dengan kisaran harga Rp. 30.000. Apabila membeli batu akik yang telah jadi Rp 60.000 serta apabila komplit dengan emban-nya dapat mencapai Rp 200.000, tergantung dari permintaan bahan ringnya. [tabloidgemstone]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Inilah Batu Akik Sungai Polaga Pemalang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda