Latest News
Tuesday, April 14, 2015

Distribusi Bahan UN Lancar, Keamanan Soal UN Terjamin




SeputarPemalang.Com -Dinas Pendidikan Pemuda serta Olah Raga (Dindikpora) beserta seluruh jajarannya siap untuk melaksanakan ujian nasional (UN) untuk tingkat SLTA. Kesiapan tersebut dilihat dari kesiapan bahan ujian yang sudah didistribusikan sesuai POS (Prosedur Operasional Standar).

Kepala Dindikpora Sugiyanto melalu Kepala Bidang Pendidikan SLTP serta SLTA Khalimi selaku Ketua Panitia UN berujar, bahwa UN di Kabupaten Pemalang untuk tingkat SLTA yakni SMA, MA, SMA LB, SMK serta Paket C siap untuk dilaksanakan. Kesiapan itu dari pendistribusian bahan UN yang telah dilaksanakan sampai ke sub titik penyimpanan sesuai dengan POS.

Baginya, dalam alur pendistribusian bahan UN diawali Hari Sabtu tanggal 11 April pukul 00.01 diberangkatkan serentak oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah menuju ke masing-masing kabupaten serta kota. Sedang untuk Kabupaten Pemalang yang diperkirakan datang tepat pukul 06.00 tapi baru datang kurang lebih pukul 07.30. “Meskipun ada keterlambatan akibat hujan sehingga perjalanan perlu hati-hati, tapi tak mengurangi ketentuan POS yang ada,”katanya.

Selepas bahan UN hingga di Kabupaten Pemalang, imbuh Khalimi, langsung didistribusikan ke sub penyimpinan ada tiga titik yakni di SMA Negeri 2 Pemalang, SMA Negeri 1 Randudongkal serta SMA Negeri 1 Comal. Sementara untuk SMK yakni di SMK Negeri 1 Randudongkal, SMK Negeri 1 Pemalang serta SMK Negeri 1 Ampelgading. Adapun untuk Paket C di dinas pendidikan setempat serta untuk MA disatukan dengan SMA serta SMA LB.

Jamin Keamanan
Lainnya itu, soal keamanan dari bahan UN dari Kudus dikirim ke Kabupaten Pemalang dikawal oleh petugas Polri dari Polres Kudus serta dari Kabupaten Pemalang di SMA Negeri 2 Pemalang didistribusikan ke sub titik penyimpinan dikawal oleh petugas dari Polsek masing-masing kecamatan.

Selepas itu, bahan UN di titik penyimpanan di masukan ke ruang serta disegel. Sedangkan untuk dinas pendidikan selaku panitia UN setiap malam juga melakukan pemantauan keliling untuk melihat sistem pengamanan serta jadwal piketnya.


Dijelaskan dalam pendistribusian bahan UN, sebelumnya secara resmi dilakukan pembukaan segel mobil boks pembawa bahan UN oleh Sekretaris Dindikpora mewakil Kepala Dindikpora. Kemudian diambil oleh petugas dari Propinsi Jawa Tengah untuk diserahkan secara simbolis kepada Sekdin serta kemudian diserahkan ke

MKKS yakni Kepala SMA Negeri 2 Pemalang Supaat. Selepas itu bahan UN siap untuk didistribusikan ke masing-masing titik penyimpanan.

Khalimi selaku ketua panitia UN menambahkan, menjamin keamanan bahan ujian, jamian itu karena telah ada penandatanganan fakta integristas yang dilakukan oleh semau kepala sekolah terhadap ketua panitia UN Kabupaten Pemalang. 


Termasuk oleh ketua panitia UN menandatangani fakta integritas kepada panitia UN Propinsi Jawa Tengah. Dengan demikian maka dalam pelaksanaan UN betul betul ada jaminan keamanan serta akan berlaku jujur.[radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Distribusi Bahan UN Lancar, Keamanan Soal UN Terjamin Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda