Latest News
Monday, March 30, 2015

Terpidana Teroris Asal Pemalang Dipindah ke Lapas Warung Bambu Karawang


SeputarPemalang.Com -Dua terpidana teroris kasus perencanaan teror bom kedutaan besar Myanmar di Jakarta, penahanannya dipindahkan dari semula di rumah tahanan (Rutan) Brimob Kelapa Dua, Depok, ke Lapas kelas II A, Warungbambu, Karawang.

Muhammad Zakaria dan Muhammad Saiful Sabani alias Ipul alias Sayyev, kedua terpidana teroris tersebut, dipindahkan Rabu (25/3) petang, dalam penjagaan ketat belasan anggota Brimob Kelapa Dua dan Densus 88.

Kepala Seksi (Kasi) bimbingan Narapida/anak didik Lapas Kelas II A Karawang, Heri Kusrita mengatakan, kedua terpidana teror Kedubes Myanmar, yang masing –masing dijatuhi hukuman tiga tahun penjara, langsung dimasukkan ke dalam satu kamar yang sama.

Selanjutnya Heri Kusrita mengatakan, meskipun di Lapas Warungbambu ini terdapat empat terpidana teroris, namun pengamanan berjalan seperti biasa sesuai dengan standar operasional. Semua penghuni lembaga ini tetap diawasi seperti biasanya.

TIGA TAHUN

Muhammad Saiful Sabani, dijatuhi hukuman tiga tahun penjara, dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindakan pidana terorisme. Begitu juga hukuman tiga tahun dijatuhkan kepada Muhammad Zakaria, karena terbukti secara syah dan meyakinkan bersalah melakukan permupakatan jahat, percobaan atau membantu untuk melakukan tindakan terorisme.

Pada waktu itu, Muhammad Saiful, bertindak sebagai pencari dana untuk halaqoh (kumpulan pengajian) yang dipimpin Rohadi dan mengetahui perencanaan teror terhadap umat Budha dan Kedubes Myanmar pada Mei 2013. Muhammad Saiful, pada Jum’at, 9 Agustus 2013, ditangkap di tempat parkir pintu masuk Hotel Garuda Inn di Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Sementara Muhammad Zakaria, warga Desa Purwoharjo, Kecamatan Comal, Pemalang, Jateng, dijatuhi hukuman penjara tiga tahun, karena terlibat tindak pidana terorisme perencanaan peledakan bom di Kedubes Myanmar, bersama kelompok Sigit dan Juhal Mambo.

Pada 18 Agustus 2013, dia ditangkap Dinsus 88 anti terror Mabes Polri di Perum Dasana Indah, Kelurahan Bojongnangka Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang.[poskota]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Terpidana Teroris Asal Pemalang Dipindah ke Lapas Warung Bambu Karawang Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda