Latest News
Thursday, March 12, 2015

Pemilukada: Calon Bupati Pemalang Diprediksi Mundur

SeputarPemalang.Com -  Ada sejumlah nama calon bupati Pemalang yang awalnya banyak bermunculan kepermukaan, satu persatu akan menarik mundur. ini disebabkan karena kuatnya calon bupati incumbent yakni H Junaedi. 

Dimana perkembangan politik pemilukada yang semacam itu, berdasarkan hasil pengamatan dari sejumlah politisi di Kabupaten Pemalang, mereka memprediksi hanya satu calon bupati yang akan lending tetap maju dalam pemilukada nanti.

Berdasarkan hasil pengamatan seorang politisi di Kabupaten Pemalang, walaupun awalnya banyak calon bupati yang muncul, tapi calon-calon bupati nampaknya akan semakin takut dengan calon bupati incumbent, pasalnya jaringan yang dibangun cukup kuat.


Bahkan adanya rolling besar-besaran di pemerintahannya kini, baginya tak lain sebagai salah satu upayanya dalam memperkuat jaringan yang ada di birokrasi.

Sehingga perkembangan politik pemilukada semakin menguat pada satu calon bupati H Junaedi. Makanya banyak kemungkinan yang akan terjadi. 


Sebagaimana halnya Mukti Agung Wibowo yang namanya disebut sebagai calon bupati yang ketika ini masih menjabat Wakil Bupati Pemalang, diprediksi ada dua kemungkinan yang bisa dilakukan. Ia akan maju mencalonkan diri sebagai calon bupati bahkan mungkin ingin tetap mengambil pada posisi G 2.

Banyak kalangan politisi yang memprediksi bahwa calon bupati incumbent tetap menang dalam pemilukada nanti. Posisi politik pemilukada di Pemalang, sama sebagaimana yang terjadi di Kabupaten Purbalingga yang pada akhirnya harus ada bupati boneka yang sengaja disiapkan untuk maju dalam pemilukada. Tiga nama calon bupati yang ketika sering disebut calon bupati kuat yakni H Junaedi, Mukti Agung Wibowo dan dr Kun.

Sedangkan Sekretaris DPC Partai Hanura Pemalang Nurdin Iskhak terkait pemilukada juga rupanya punya prediksi yang hampir sama dengan kalangan polisi lainnya. 


“Menurutnya, pemilukada di Kabupaten Pemalang dipastikan akan dilaksanakan pada bulan Desember 2015.”

 Ia menilai pemilukada tahun ini sangat menarik bila diikuti dalam perkembangan politiknya. Karena dengan waktu kurang lebih hanya 9 bulan nampaknya tak cukup untuk melakukan pengondisian, sehingga disitu yang membuatnya menarik.

 “Alasannya, karena calon bupati incumbent maju lagi dan banyak bermunculan calon-calon bupati yang baru. Sementara calon incumbent ada dua yakni H Junaedi Bupati Pemalang dan Mukti Agung Wibowo Wakil Bupati Pemalang yang juga akan ikut maju sebagai calon bupati. Kedua calon ini sudah melakukan manuver-manuver politik.”

Bahkan baik di internal PDIP sedang berebut kursi Ketua DPC. Sehingga cukup menguras biaya dan energi. Bahkan Mukti Agung calon bupati ini, dikabarkan juga sudah melakukan lobi politik menghubungi personal pengurus DPP Partai Hanura. 


Tapi dalam komunikasi politik yang dibangun di Partai Hanura akan tetap mengambil pada posisi G 2 nya. Hanya saja komunikasi politik yang dibangun belum secara resmi melalui kelembagaan. [radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Pemilukada: Calon Bupati Pemalang Diprediksi Mundur Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda