Latest News
Monday, March 23, 2015

Ketua DPD Golkar Pemalang: Parpol Meraba-raba Calon Bupati


SeputarPemalang.Com -  Isu politik pilkada di Kabupaten Pemalang yang semakin hari terus berkembang, nampaknya membuat sikap kehati-hatian sejumlah partai politik dalam mencari sosok calon bupati yang sesuai. 

Pasalnya dari nama sejumlah calon yang benar-benar serius akan maju sebagai calon bupati baru satu. Sementara calon yang lainnya belum memperlihatkan sikap keseriusannya. Makanya partai politik dalam kondisi sekarang masih meraba-raba terhadap calon bupati, seperti sedang terjadi di Partai Golkar.

“Kondisi sekarang ini, kita masih meraba-raba karena di Kabupaten Pemalang yang baru nyalon bupati baru satu yaitu H Junaedi calon incumbent,” kata Ketua DPD Partai Golkar Pemalang HM Rois Faisal MS, dalam forum silaturahmi calon bupati di Gedung DPD setempat, sebagaimana dilansir Radar Pekalongan Kamis (19/3) kemarin.

Rois mengatakan, calon bupati H junaedi dari incumbent sudah jelas dan positif. Sedangkan calon lainnya seperti Mukti Agung Wibowo dan Arifin hingga sekarang pun belum memperlihatkan keseriusannya. Sehingga dengan kehadiran Yugo Dwi Jaya sebagai calon bupati untuk bersilaturahmi di Partai Golkar ini, diharapkan betul-betul positif.

Rois menjelaskan, berdasarkan instruksi dari Partai Golkar, maka Koalisi Merah Putih (KMP) harus menjadi motor penggerak dan dalam pilkada ini, bahwa calon bupati nanti harus lewat Partai Golkar dan untuk calon wakilnya baru lewat anggota KMP.

Hanya saja untuk penentu terhadap calon bupati dari DPP, namun sebelumnya diserahkan ke DPD I untuk dievaluasi. Sedangkan DPD II ini bukan sebagai eksekutor atau yang menentukan, tapi akan melalui pembahasan lebih dahulu di DPD I. 

Oleh karena itu, Rois berharap kepada calon bupati siapapun orangnya, untuk masuk ke Partai Golkar. Baik itu H Junaedi, Mukti Agung Wibowo ataupun calon bupati lainnya semua dipersilahkan masuk ke Partai Golkar.

Rois sendiri nampaknya senang karena Partai Golkar sudah ada yang melirik, dengan kedatangan calon bupati yang melakukan silahturahmi di partainya yaitu Yoga Dwi Jaya dan calon ini baru satu satunya yang datang di Partai Golkar. Bahkan menurut Rois, kehadiran Yoga Dwi Jaya menjadi penyemangat bagi Partai Golkar yang sedang dalam kondisi keprihatinan.

Sedangkan Yugo Dwi Jaya dihadapan jajaran pengurus Partai Golkar menyampaikan niatan maju sebagai calon bupati yang pertama harus bisa menguasai partai-partai besar terlebih dahulu dan setelah itu akan terus mendorong mesin politiknya. 

Dia berharap kepada jajaran pengurus Partai Golkar hingga ke tingkat bawah agar bisa menjadi pemicu dan motivator di lapangan. Dengan semangat yang terus dibangun diharapkan Partai Golkar bisa berhasil menjadikan calon Bupati Pemalang di Pilkada nanti. [radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ketua DPD Golkar Pemalang: Parpol Meraba-raba Calon Bupati Rating: 5 Reviewed By: asri yatno