Latest News
Tuesday, March 31, 2015

Jalan-Jalan di Pemalang Rusak Parah


SeputarPemalang.Com - Pemerintah Kabupaten Pemalang merasa keberatan memikirkan perbaikan infrastruktur yang rusak, khususnya jalan. Dimana kerusakan itu adalah dari dampak dari kerusakan Jembatan Comal yang terjadi pada tahun lalu, serta ditambah hujan deras serta longsor pada awal tahun ini.
 

Pemkab merasakan, ketika Jembatan Comal ditutup, kendaraan harus melewati jalan alternatif serta jalan-jalan tikus di wilayahnya yang menyebabkan jalan-jalan rusak parah.
 

Jumlah jalan yang rusak cukup banyak, sehingga Pemkab tidak akan mampu bila harus memperbaiki sendiri. Total Nilai kerusakan jalan akibat penutupan Jembatan Comal saja mencapai Rp 53 miliar. Begitulah yang dialami Pemkab Pemalang akhir tahun lalu, walau sekarang telah mulai ada perbaikan.
 

Pemkab sejatinya telah mengalokasikan anggaran perbaikan infrastruktur lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Tapi karena jalan-jalan digerus oleh bencana serta cuaca yang tidak mendukung akhir tahun lalu, jalan itu kembali rusak parah.
 

Beban yang harus ditanggung Pemkab memang sangat berat. Perihal itu menumbuhkan semangat semua satuan kerja pemerintah daerah (SKPD) untuk membantu mengatasinya. SKPD pun mengurangi 50% anggaran rutinnya serta biaya perjalanan dinas.
 

Dengan adanya pengurangan anggaran rutin serta perjalanan dinas di setiap SKPD tersebut, anggaran untuk perbaikan infrastruktur pada tahun ini menjadi lebih besar dari komposisi semula. Bagaimana tindak imbuh yang dilakukan Pemkab Pemalang dalam mengatasi jalan rusak itu? [suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Jalan-Jalan di Pemalang Rusak Parah Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda