Latest News
Tuesday, March 3, 2015

Durian Doro Marak Dijual di Pemalang


SeputarPemalang.Com -  Buah durian dari Doro, Kabupaten Pekalongan belakangan ini marak dijual di kompleks kuliner Alun-alun Pemalang dan banyak diserbu pembeli. Buah berasa manis lezat itu setiap hari berdatangan dari ujung selatan Pekalongan dan dibongkar di Alun-alun Pemalang. 

Pedagang yang membawa buah berduri itu tidak saja berasal dari Pekalongan saja tapi juga dari Pemalang. Seorang pedagang Wandi (40), asal Pemalang mengemukakan, perdagangan durian di Alun-alun Pemalang dilakukan hanya pada saat musim saja. Yaitu ketika daerah penghasil durian seperti Doro Pekalongan sedang panen raya.

’’Saya berjualan kalau sedang musim saja, kalau tidak ya dagang lainnya,’’ aku Wandi, kemarin.

Sementara pedagang lainnya Wiyono mengemukakan, dulu di alunalun tidak seramai seperti sekarangi walaupun sedang musim durian. Karena alun-alun belum sebebas untuk berjualan seperti sekarang. 

Tapi sekarang ada kecenderungan penjualnya bertambah apalagi jika pada hari libur. Jadi Incaran Karena durian makin banyak lakunya, ini juga jadi incaran setiap pedagang. Setiap hari penjualan durian di alun-alun bisa terjual 1.000 buah. Jika dibagi sekitar lima pedagang yang berjualan maka tiap pedagang bisa menjual sekitar 200 buah.

Masuknya durian dari wilayah Pekalongan itu karena durian dari daerah Pemalang sendiri, seperti Semaya dan Kalimas, saat ini belum memasuki panen raya. Harga durian per buah bervariasi dimulai dari Rp 25.000 untuk ukuran sedang dan untuk yang super sampai Rp 75.000. Penjualan durian di Pemalang walaupun lebih mahal dibandingkan di kebunnya. Tetapi pembelinya ramai juga.[suara merdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Durian Doro Marak Dijual di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno