Latest News
Monday, March 30, 2015

Dana Abadi Pramuka Kabupaten Pemalang Capai Rp 252 Juta




SeputarPemalang.Com - Dana abadi Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang mencapai Rp 252 juta. Dana tersebut, bagi Ketua Kwarcab, Suharto, disimpan dalam bentuk deposito.
 

”Selain mempunyai deposito, Kwarcab pada 2014 mendapatkan hibah dari pemerintah sebesar Rp 530 juta,” ujar Suharto ketika menyampaikan profil Kwarcab di depan tim penilai lomba Kwarcab dari Kwarda Jateng, Hari Minggu (29/3).
 

Pramuka, sambungnya, mempunyai pendapatan sebesar itu lantaran mempunyai beberapa sumber keuangan yang dikelola dengan benar.
 

Sumber pendapatan itu antara lain berasal dari sewa gedung/aula sanggar Pramuka, sewa bumi perkemahan Sikucing Moga, Kedai Pramuka serta kerja sama pengelolaan pembuatan kartu tanda anggota (KTA) Pramuka.
 
Sedangkan sumber dana yang lain berupa iuran anggota Pramuka dari gugus depan dikelola untuk mendukung kegiatan kepramukaan di tingkat Kwartir Ranting (Kwaran).
 

Dalam penilaian lomba Kwarcab ini lainnya disampaikan masalah keuangan juga visi serta misi Kwarcab serta bidang lainnya.
 

Suharto menyampaikan kondisi Kwarcab mulai dari jumlah Kwaran, gugus, satuan karya, pembina serta manager. ”Untuk pembina Pramuka Kwarcab jumlahnya telah mencapai 2.711 orang dengan jumlah manager sebanyak 58 orang,” kata Suharto.
 
Sukses Juara
Dari penilaian lomba ini, ia berharap, Kwarcab mendapat kampiun seperti yang sukses diraih pada tahun-tahun sebelumnya. Pada 2013 Kwarcab Pemalang mendapat kampiun II bidang pengabdian masyarakat serta humas.

 

Ketua Kwarda Jateng, Budi Prayitno diwakili tim penilai lomba Kwarcab Agus Widiyanto berujar lomba Kwarcab menjadi salah satu penunjang kemenangan Kwarda Jateng di tingkat nasional tahun 2013.
 

”Karena itu Kwarda menyempurnakan sistem penilaian lomba Kwarcab agar lebih objektif, transparan serta mencakup seluruh aspek penyelenggaraan kegiatan Kwarcab,” ujar Agus.[suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Dana Abadi Pramuka Kabupaten Pemalang Capai Rp 252 Juta Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda