Latest News
Monday, March 16, 2015

Bupati Pemalang Buka Pesta Siaga Tingkat Korwil




SeputarPemalang.Com - Bertempat di Obyek Wisata Pantai Widuri Kabupaten Pemalang, Minggu (15/3) kemarin, Bupati Pemalang H Junaedi membuka Pesta Siaga Tingkat Kwartir Daerah Jawa Tengah Koordinator Wilayah Pekalongan tahun 2015. 

Hadir dalam acara itu, selain para kontingan dari tujuh daerah hadir juga anggota Mabicab Kwarcab Kabupaten Pemalang dan istri Bupati Hj Irna Setyawati sebagai bunda juga turut hadir.

Acara pembukaan pesta siaga ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Bupati Pemalang sebagai Yahnda dilanjutkan dengan pemukulan genderang dan melepas burung yang dilakukan oleh Istri bupati Hj Irna Setyawati selaku Bunda.

Bupati Pemalang H Junaedi dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan pesta siaga ini, para pramuka siaga tergiat I,II dan III dari masing-masing cabang se Korwil Pekalongan bisa saling mengukur sejauhmana pengetahuan dan wawasan kepramukaan yang dikuasai melalui berbagai lomba dan kegiatan.

Selain itu, dalam setiap lomba yang diselenggarakan juga terkandung makna peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peningkatan ketrampilan, pembentukan karakter dan watak yang luhur serta penumbuhan rasa kepedulian kepada sesama dan rasa cinta kepada tanah air.

“Maka disamping kegiatan ini, ajang perlombaan antar pramuka siaga terbaik se Korwil Pekalongan. Kegiatan ini juga dapat dijadikan sebagai sarana silaturahmi dan perkenalan untuk menambah teman baru yang berasal dari luar daerah,” katanya.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Pemalang Suharto melalui Ketua Panitia Pesta Siaga, Siti Rokyati menjelaskan, peserta pesta siaga Korwil Pekalongan tahun 2015 ini adalah barung tergiat I,II dan III putra dan putri pada pesta siaga di tingkat Kwarcab se Korwil Pekalongan. Yaitu tiap barung berjumlah 10 orang anggota pramuka siaga.

Sehingga secara rinci adalah peserta bindamping dan pinkon, masing-masing peserta 10 orang kali 6 barung kali 7 kwarcab ada sebanyak 402 orang, untuk pembina pendamping ada 6 barung kali 7 kwarcab ada sebanyak 42 orang dan untuk pimpinan kontingen sebanyak 7 orang sehingga total peserta ada seabanyak 469 orang.

Acara pembukaan pesta siaga berjalan lancar dan sangat menarik yaitu dengan adanya penampilan Tarian Kebo Ijo yangh dibawakan oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Petarukan dibawah asuhan Bayu Kusuma lulusan sarjana kesenian. [Radarpekalongan]



KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Bupati Pemalang Buka Pesta Siaga Tingkat Korwil Rating: 5 Reviewed By: Dhani Habib AlHuda