Latest News
Tuesday, March 3, 2015

560 Pramuka Ikuti Pesta Siaga Di Pemalang


SeputarPemalang.Com -  Sebanyak 560 Pramuka Siaga mengikuti kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang (Kwarcab) Pemalang di SLB 1 Pemalang, Minggu (1/3). Pesta Siaga dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Pemalang Irna Setyawati Junaedi. 

Panitia penyelenggara, Tusiyati mengatakan, kegiatan tersebut untuk menanamkan dan meningkatkan wawasan kebangaan, kesadaran berbangsa dan bernegara. 

”Pesta Siaga untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta jiwa kejuangan bagi generasi muda,” ujarnya.

Dikatakan, peserta Pesta Siaga adalah barung tergiat I dan II putra dan putri pada Pesta Siaga tingkat Kwartir Ranting (Kwaran) yang sebelumnya sudah dilaksanakan. Dengan demikian terdapat 56 barung peserta Pesta Siaga tersebut. Kegiatan Pesta Siaga ini diawali dengan penampilan drumband SD 4 Mulyoharjo yang diikuti oleh defile peserta Pesta Siaga.

Usai defile, dilanjutkan upacara pembukaan dan diteruskan dengan penilaian dimana setiap barung mendatangi sejumlah warung (pos penilaian). Diminta Ramah Ketua TPPKK, Irna Setyawati Junaedi mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai ajang perlombaan hendaknya dijadikan pula sebagai ajang bersilaturahmi dan perkenalan anggota pramuka Siaga. 

”Juri di pos perlombaan untuk selalu ramah dan murah senyum ketika akan memberikan pertanyaan kepada peserta agar mereka tidak tegang dan takut ketika akan menjawab,” ucap Irna.

Kegiatan berlangsung selama satu hari mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00. Hadir Kamabicab Junaedi dan Ketua Kwarcab Suharto. [suara merdeka]


KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 560 Pramuka Ikuti Pesta Siaga Di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno