Latest News
Saturday, February 14, 2015

Sehari 2 Kecelakaan, 3 Orang Tewas


Seputar Pemalang -  Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Jalan Raya Purbalingga-Bojongsari, Minggu (8/2) petang. Muhamad Triantoro (16) warga RT 2 RW 1 Desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang tewas setelah motornya menghantam bus tak jauh dari Masjid Muhammadiyah, Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Purbalingga Inspektur Satu Aan Hariyawan, Senin (9/2) kepada Suara Merdeka menjelaskan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor Yamaha Jupiter MX bernomor polisi G-4341-JW terlalu melambung ke kanan saat menyalip motor lainnya.

Motor itu melaju dari arah utara. Sedangkan dari arah berlawanan, juga melaju juga bus jurusan Pemalang-Purwokerto bernomor polisi G-1646-AD yang dikemudikan oleh Rusnali (55) warga RT 4 RW 5 Desa/Kecamatan Pemalang. Karena kaget, pengemudi motor tak dapat mengendalikan sepeda motornya lalu oleng, tabrakan pun tidak terhindari.

“Dari keterangan beberapa saksi, motor melaju dengan kecepatan yang cukup kencang. Waktu itu kondisinya sedang hujan, jalan juga licin dan terdapat genangan air di sekitar lokasi kejadian,” kata Aan.

Korban pun terlempar dan menghantam bagian depan bus lalu terguling ke aspal. Korban meninggal saat itu juga di lokasi kejadian karena luka yang dialami sangat parah. Korban mengalami patah tulang leher, tangan kiri, kaki kanan dan kiri, dagu robek dan pendarahan di telinga.

Korban ditolong oleh warga sekitar. Kemudian dibawa ke RSUD Goetheng Tarunadibrata untuk kepentingan visum. Adapun motor korban dan bus diamankan ke Markas Satlantas Polres Purbalingga. Pengemudi bus, Rusnali dimintai keterangan oleh polisi perihal kronologis kecelakaan itu.

Sementara itu, kecelakaan maut antara sepeda motor dengan bus juga terjadi di Jalan Raya Purwandaru, Desa/Kecamatan Bukateja, Minggu (8/2) dini hari. Pengendara motor Fredi Sopandi (22) warga RT 2 RW 1 Desa Karangbanjar, Kecamatan Bojongsari dan pemboncengnya Indra Kusuma Kudori (19) warga RT 11 RW 6 Desa Munjul, Kecamatan Kutasari, tewas.

Kanit Laka Inspektur Satu Aan Hariyawan menjelaskan, kecelakaan itu diduga disebabkan pengendara motor Honda H-5282-NP ceroboh karena melaju terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan, melaju bus Sinar Jaya bernomor polisi B-7429-ZX yang dikemudikan Tiyono (31) warga RT 4 RW 3 Desa Linggasari, Kecamatan Wanadadi, Banjarnegara.

“Korban meninggal saat mendapatkan perawatan di RS Emanuel Klampok Banjarnegara karena luka yang mereka alami sangat berat. Pengemudi motor mengalami retak tulang tengkorak sedangkan pemboncengnya mengalami luka patah tulang rahang, kaki kanan dan kiri,” katanya.

Kepala Satlantas Polres Purbalingga Ajun Komisaris Sudarsono mengatakan, lokasi kecelakaan maut tersebut merupakan salah satu black spot rawan kecelakaan lalu lintas. Sebab, jalur tersebut kondisi jalannya yang lurus dan lebar serta banyak pertigaan jalan lingkungan. Iapun mengimbau kepada pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara, terlebih pada musim hujan seperti sekarang.[suaramerdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Sehari 2 Kecelakaan, 3 Orang Tewas Rating: 5 Reviewed By: asri yatno