Latest News
Monday, February 16, 2015

Ingin Punya Motor, Warga Kendal Doyong Embat Vixion Milik Orang


SeputarPemalang.Com - Wiyatno alias Wintul bin Casiyo (21) warga Desa Kendaldoyong RT.07 RW.02 Kecamatan Petarukan mengaku nekad  mengambil motor karena ingin mempunyai motor sendiri, sementara untuk bisa membelinya dia tidak mampu. Maka begitu melihat sepeda motor Yamaha Vixion milik Winandar di Desa Temuireng yang diparkir di rumahnya, dia langsung mengembatnya. 

Namun aksi nekad yang dilakukan Sabtu (31/01) pagi dinihari pukul 03.00 itu keburu diketahui oleh pemiliknya yang terbangun dari tidurnya. Pemilik motor kemudian berteriak dan saat itu warga berdatangan dan berhasil menangkap pelaku.

Wiyatno mengaku baru dua kali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Dia juga pernah dipenjara selama 3, 3 tahun atas kasus yang sama untuk kali pertama melakkan pencurian sepeda motor. 

“Saya ingin mempunyai motor sendiri,” kata Wiyatno yang mengaku hidup secara sendiri dan tidak ada yang mengurusi, saat gelar perkara di aula Bhayagkara Mapolres Pemalang, kemarin.

Bersama temannya, Anggit Prabowo bin Edi Waluto (24) warga Desa Padek Kecamatan Ulujami yang tertangkap di Desa Temuireng Kecamatan Petarukan. Menurut keduanya, sepeda motor tersebut sudah diincar jauh-jauh hari sebelumnya, karena tahu bahwa pemiliknya menaruh di teras rumah dan kunci nggak diambilnya. Pelaku juga tahu bahwa pintu rumah korban berlubang sehingga mempermudah untuk melakukan aksinya.

Namun warga berhasil menangkap keduanya bersama dengan barang bukti berupa Yamaha vixion nopol G 6146 MM, kemduian di gelandang ke balaidesa dan tidak lama kemudian petugas dari Polsek Petarukan datang dan membawanya ke Polsek.

Di Ulujami dan Randudongkal
Ditempat terpisah, pada hari yang sama sekitar jam 07.30 juga terjadi curanmor di Desa Kaliprau Kecamatan Ulujami. Sepeda motor Yamaha Jupiter Z nopol F 2442 GL yang sedang diparkir di tepi jalan dan dalam keadaan terpasang anak kuncinya diambil oleh pelaku. Sepeda motor milik petani melati, Eko Tarmuji bin Caridi (28) juga diembat oleh slamet Waluyo alias Asep bin Sayan (36), warga Ketandan Wiradesa. 

Namun belum sampai dibawa kabur, keburu dihadang warga. Sehingga pelaku berhasil ditangkap, selanjutnya pelaku bersama barang bukti di bawa ke Polsek Ulujami untuk diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Di Desa Karangmoncol Kecamatan Randudongkal, juga terjadi hal yang sama. Dua orang pelaku pencurian sepeda motor berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Randudongkal pada Senin (09/02). 

Kedua pelaku yaitu Puji Slamet bin Bisri (27) dan Dika Tyasaputra (19), keduanya warga Karangmoncol Kecamatan Randudongkal yang mencuri sepeda motor Yamaha Mio nopol G 6470 TM bersama satu pelaku lainnya beriisial DD. Namun DD belum tertangkap dan masih menjadi buron dan menjadi target DPO (Daftar Pencarian Orang).

Kapolres Pemalang, AKBP Dedi Wiratmo melalui Kasubbag Humas AKP Harsono dalam gelar perkara menyampaikan, semua pelaku saat ini berkasnya sudah dilimpahkan ke Polres Pemalang. Dan mereka sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

Terhadap mereka dikenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. Untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut para tersangka di tahan di rutan Polres. [radarpekalongan]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: Ingin Punya Motor, Warga Kendal Doyong Embat Vixion Milik Orang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno