Latest News
Monday, February 16, 2015

15 Kejuaraan Road Race Digelar di Pemalang


Seputar Pemalang -  Prestasi atlet balap sepeda motor dari Jateng di ajang besar Pekan Olahrga Nasional (PON) kian tahun kian menurun. Bahkan pada PON 2012 lalu tidak mendapatkan medali emas satu pun.

Hal itu dikemukakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng Kadarusman, dalam penyelenggaraan balapan sepeda motor Amazing Extravaganza Road Race 2015 di sirkuit Pantai Widuri yang dibuka Bupati Pemalang Junaedi, Minggu (15/2). 

Menurut Kadarusman, kontingen Jateng dalam PON sebelumnya pernah meraih juara umum dalam cabang balapan sepeda motor. Namun kemudian makin ke sini makin berkurang medali yang diraih.

Kemudian terakhir pada PON 2012 Jateng tidak mendapatkan medali emas sama sekali. Penurunan prestasi itu membuat dia merasa perlu menggenjot lagi prestasi para pembalap dari daerah yang berbakat. Seperti yang diselenggarakan di Pemalang tersebut. Diharapkan dari ajang yang didukung oleh Pemkab itu lahir pembalap- pembalap andal sehingga pada PON XIX 2016 Jateng bisa meraih emas.

Jadi Wahana

Sementara itu, Bupati Junaedi menyambut baik pencinta otomotif Pemalang yang telah menggelar ajang balapan motor tersebut. Pemkab telah membangunkan sirkuit walaupun tidak bagus tapi sudah bisa digunakan, baik untuk latihan maupun untuk sebuah kejuaraan.

”Kalau belum standar nasional, apalagi internasional, sirkuit tersebut bisa menjadi wahana dan wadah bagi para pengguna otomotif dan para pembalap sehingga tidak menggunakan jalan yang bukan tempatnya untuk balapan,” kata Junaedi.

Pemalang Amazing Extravaganza Road Race 2015 menggelar 15 kelas kejuaraan. Antara lain untuk sepeda motor bebek 4 tak 110 cc sampai 125 cc, matic standar 130 cc, dan Vespa FFA250 cc. [suara merdeka]

KOMENTAR ANDA

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments
Item Reviewed: 15 Kejuaraan Road Race Digelar di Pemalang Rating: 5 Reviewed By: asri yatno